Jumat 16 Aug 2019 15:39 WIB

Southampton Vs Liverpool, Uji Rotasi Klopp

Liverpool hanya punya waktu satu hari untuk bersiap menghadapi Southampton.

Foto: republika
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, Kemampuan Juergen Klopp merotasi pemain dan menyiapkan tim menghadapi jadwal padat diuji pekan ini. Liverpool harus bertandang ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, Sabtu (17/8), kurang dari tiga hari usai berlaga di Piala Super Eropa.

Fakta jelang laga

- Liverpool hanya punya waktu satu hari untuk bersiap menghadapi Southampton usai mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dini hari WIB.

- Padahal, Liverpool bertarung selama 120 menit hingga adu penalti sebelum memastikan juara.

- Southampton kalah dari Burnley pada laga pembuka Liga Inggris musim 2019/2020, sementara Liverpool menang atas Norwich City.

- The Saints mencetak gol sekaligus kebobolan dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir di kandang.

- Southampton menjadi lawan mengejutkan bagi Liverpool yang diasuh Juergen Klopp. Dari 11 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Southampton menang tiga kali dan imbang tiga.

- Liverpool dapat menyamai rentetan 11 kemenangan beruntun jika menaklukkan Southampton, yang dibuat pada era Brendan Rodgers pada Februari hingga April 2014.

- Mohamed Salah tajam melawan tim asal pantai selatan (Brighton & Hove Albion, AFC Bournemouth dan Southampton).

- Hanya sekali Salah gagal mencetak gol dari 12 pertandingan terakhir melawan tim pantai selatan. Total ia mengemas 14 gol dan tiga assist.

- Di era Liga Primer Inggris, Liverpool memetik 20 kemenangan dari 40 laga, 10 kali imbang dan 10 kali kalah atas Southampton. Sembilan dari 20 kemenangan tersebut diraih di kandang Southampton.

Pengolah: Israr Itah, sumber: premierleague.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement