Ahad 14 Mar 2021 07:26 WIB

Aguero Menanti 14 Bulan untuk Cetak Gol Lagi di Liga

Aguero akhirnya kembali mencetak gol di liga dalam pertandingan Fulham vs Man City.

Striker Man City Aguero mendapatkan selamat dari Gabriel Jesus usai cetak gol lewat penalti di Stadion Cravan Cottage, Ahad (14/3) dini hari WIB.
Foto: EPA/Justin Setterfield
Striker Man City Aguero mendapatkan selamat dari Gabriel Jesus usai cetak gol lewat penalti di Stadion Cravan Cottage, Ahad (14/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FULHAM -- Striker asal Argentina Sergio Aguero akhirnya mencetak gol lagi untuk Manchester City di Liga Inggris. Gol itu tercipta saat laga Fulham vs Man City di Stadion Cravan Cottage, Ahad (14/3) dini hari WIB.

Menurut BBC Sport, Aguero setidaknya telah menanti 14 bulan untuk ini. Ia sudah absen bikin gol di liga sejak Januari 2020.

Gol Aguero dicetak melalui titik penalti pada menit ke-60. Bermula dari pelanggaran Tosin Adarabioyo terhadap Ferran Torres di kotak terlarang. Aguero dipercaya menjadi algojo dan sukses menyarangkan gol ketiga untuk City .

Aguero diturunkan sebagai duet Gabriel Jesus di depan sejak menit pertama. Ini termasuk pertama kalinya ia diturunkan selama 90 menit penuh. Keputusan menduetkan keduanya diambil Guardiola untuk menutupi kurangnya kreativitas Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, dan Ilkay Gundogan.

Guardiola mengatakan gol Aguero, meski melalui titik penalti, sangat penting. Ia tahu pemain masuk daftar empat pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris itu membutuhkannya.

"Baginya (Aguero) gol adalah segalanya," kata Guardiola. "Semua menginginkan ikut berkontribusi dalam pertandingan - ia sangat disambut kehadirannya! Golnya sangat penting," ujar dia.

Sempat imbang tanpa gol di babak pertama, Man City memborong tiga gol pada babak kedua. Sebelum Aguero, dua gol dicetak lebih dahulu oleh John Stones (menit 47') dan Gabriel Jesus (56').

Kemenangan ini membuat The Citizen makin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Tiga poin dari Craven Cottage ini membuat City unggul 17 poin dari Manchester United di peringkat kedua. Sementara Fulham gagal keluar dari zona degradasi.

sumber : BBC Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement