Ahad 04 Jul 2021 01:24 WIB

Infografis Respons Jokowi Atas Kritik BEM UI

Jokowi mengingatkan Indonesia memiliki budaya tata krama dan kesopansantunan.

Foto: Infografis Republika.co.id
Respons Jokowi Atas Kritik BEM UI

REPUBLIKA.CO.ID, Belum lama ini media sosial ramai dengan meme yang dibuat dan diunggah di akun resmi BEM UI dengan menuliskan ‘Jokowi: The King of Lip Service’ atau yang berarti Jokowi merupakan Presiden yang suka mengumbar janji. Di akun tersebut juga menyoroti janji-janji yang diberikan Jokowi namun tak sesuai dengan realitanya.

“JOKOWI: THE KING OF LIP SERVICE. Halo, UI dan Indonesia! Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu,” kata BEM UI lewat unggahannya pada Sabtu (26/6).

Presiden Jokowi hari ini meminta universitas agar tak perlu menghalangi para mahasiswanya dalam berekspresi dan menyampaikan pendapat. Jokowi menilai, tindakan para mahasiswa UI tersebut merupakan bentuk ekspresinya kepada pemerintah.

“Ya saya kira ini bentuk ekspresi mahasiswa dan ini negara demokrasi, jadi kritik itu ya boleh-boleh saja. Dan universitas tidak, tidak perlu menghalangi mahasiswa untuk berekspresi,” ujar Jokowi, Selasa (29/6).

Meskipun begitu, ia mengingatkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki budaya tata krama dan juga sopan santun.

“Tapi juga ingat, kita ini memiliki budaya tata krama, memiliki budaya kesopansantunan, ya saya kira biasa saja,” ucap Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement