Selasa 07 Jun 2022 16:04 WIB

Hai Saka, Man City Siap Menggodamu!

City mulai meningkatkan ketertarikan terhadap Bukayo Saka.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi gelandang Arsenal, Bukayo Saka seusai laga Liga Primer Inggris lawan Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (19/2/2022). Saka mencetak satu gol pada laga yang berakhir untuk kemenangan Arsenal, 2-1.
Foto: EPA/Neil Hall
Reaksi gelandang Arsenal, Bukayo Saka seusai laga Liga Primer Inggris lawan Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (19/2/2022). Saka mencetak satu gol pada laga yang berakhir untuk kemenangan Arsenal, 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kontrak Bukayo Saka bersama Arsenal baru berakhir pada 2024 mendatang.

Tren performa apik yang ditunjukan Saka akhirnya membuat The Gunners berencana untuk memperpanjang kontrak winger berusia 20 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas kali ini.

Namun, negosiasi perpanjangan kontrak itu belum membuahkan hasil positif buat The Gunners. Saka disebut-sebut berharap disertakannya nilai klausa pelepasan dalam kontrak anyarnya tersebut.

Kebuntuan negosiasi perpanjangan kontrak ini ternyata terus dipantau oleh Manchester City. The Citizens bahkan mulai memasukan nama Saka dalam daftar pemain incaran pada jendela transfer.

''City mulai meningkatkan ketertarikan terhadap Bukayo Saka. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu terus memantau perkembangan situasi kontrak Saka bersama Arsenal,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (7/6).

City kabarnya bersaing ketat dengan Liverpool dalam upaya mendatangkan jebolan akademi sepak bola Arsenal tersebut.

Saka disebut-sebut bakal diplot sebagai calon pengganti Sadio Mane, yang begitu santer dikabarkan bakal meninggalkan The Reds pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski sudah dipromosikan ke tim utama Arsenal pada awal musim 2018/2019, Saka mulai menyedot perhatian publik sepak bola Inggris dalam dua musim terakhir.

Saka pun sempat terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal pada musim 2020/2021 usai menyumbangkan tujuh dan 10 assist di 46 laga di semua ajang. Performa apik ini berujung pada pemanggilan Saka ke Timnas Inggris pada Oktober 2020.

Saka pun disertakan Gareth Southgate di skuad The Three Lions di putaran final Euro 2020. Sayangnya, Saka gagal mengeksekusi tendangan penalti di partai final Euro 2020, kontra Italia.

Kendati begitu, pada musim ini, Saka mampu melanjutkan tren performa apiknya. Mengoleksi 11 gol dari 36 laga, Saka menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Total, Saka sukses mengemas 12 gol dan tujuh assist dari 43 penampilan di semua ajang pada musim ini.

re

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement