Senin 20 Feb 2023 08:31 WIB

Jangan Panik, Ini Tips Saat Barang Tertinggal di KA atau Stasiun

Pengguna KA atau stasiun wajib buat laporan ke petugas saat barang hilang di stasiun.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi anda pengguna kereta mungkin sesekali pernah alami barang tertinggal di KA atau stasiun. Bila alami hal tersebut, anda tidak perlu panik karena ternyata Daop 3 Cirebon miliki tips bila barang tertinggal di stasiun atau di atas KA. Ini Tipsnya:

1. Tetap tenang dan jangan panik, cobalah untuk mengingat lokasi terakhir kali barangnya terlihat.

2. Buat laporan pada petugas Customer Service On Station, petugas keamanan atau kunjungi bagian Lost and Found.

3. Pelanggan juga bisa menghubungi Contact Center 121 melalui telepon 121, WA (0811-1211-1121) atau Direct Message (DM) Twitter/Facebook KAI121.

4. Sampaikan ciri-ciri barang yang hilang, kode booking tiket, jika barangnya tertinggal di atas kereta api.

5. Apabila laporan dilakukan melalui Contact Center 121, maka pelanggan kereta api akan mendapatkan informasi status barang tertinggal melalui telepon, email, atau Direct Message (DM) Twitter/Facebook KAI121.

6. Hindari memberikan informasi kode booking atau detail barang kepada pihak yang tidak berkepentingan.

sumber: Republika.co.id pengolah: Ichsan Emrald Alamsyah

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement