Rabu 01 Mar 2023 06:27 WIB

Inter Milan Siapkan Rencana Alternatif Terkait Pembangunan Markas Baru

Inter Milan menanti sikap AC Milan terkait renovasi Stadion San Siro.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan
Foto: milan
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Eksekutif Inter Milan, Alessandro Antonello, mengungkapkan, La Beneamata juga memiliki rencana alternatif terkait proses renovasi Stadion San Siro sebagai kandang. Sebelumnya, jajaran direksi AC Milan dan Inter Milan sempat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Milan Beppe Sala.

Berdasarkan lansiran Football Italia, pertemuan tersebut digelar pada Selasa (28/2/2023) waktu setempat. Dalam pertemuan tersebut, Antonello menyebut, AC Milan mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan Stadion San Siro dan membangun stadion anyar di salah satu kawasan di Milan.

Baca Juga

"AC Milan secara resmi mengonfirmasi, mereka tertarik untuk membangun stadion baru di kawasan La Mura. Ini akan membutuhkan analisis tambahan dari Milan. Nantinya, kami akan bertemu kembali dan mendiskusikan, apakah mereka akan tetap bertahan di San Siro atau membangun stadion baru,'' kata Antonella seperti dikutip Calcio&Finanza, Selasa (28/2/2023).

Pada pekan lalu, Gazzetta dello Sports sempat menurunkan laporan soal ketegangan hubungan antara Inter Milan dan AC Milan terkait rencana renovasi Stadion San Siro. Kondisi ini tidak terlepas dari keinginan salah satu pemilik anyar AC Milan, Gerry Cardinale, untuk tidak melibatkan Inter Milan dan berencana untuk membangun stadion baru.

Antonello mengungkapkan, prioritas utama Inter Milan adalah bekerja sama dengan AC Milan untuk merenovasi Stadion San Siro. Kendati begitu, Antonello menegaskan, I Nerazzurri juga tetap memiliki rencana alternatif apabila AC Milan tetap memilih untuk membangun stadion baru di kawasan La MUra.

"Buat kami, proyek utamanya adalah (renovasi) San Siro bersama Milan. Namun, jika mereka memilih rencana lain, kami juga memiliki rencana B. Kami juga memiliki opsi alternatif. Kami menunggu penilaian dari AC Milan untuk memahami serta mengambil langkah selanjutnya,'' tutur Antonella.

Seperti halnya AC Milan, Inter, ujar Antonella, bahkan sudah memiliki perkiraan lokasi untuk membangun stadion baru. ''Jika mereka ingin membangun stadion baru di La Mura, kami juga memiliki rencana B, tapi bukan di San Siro. Kami sudah memiliki area yang telah dipilih. Namun, kami belum bisa mengungkapkannya. Itu berada di luar Milan,'' ujar Antonella.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement