Kamis 09 Mar 2023 05:44 WIB

Bagas/Fikri Waspadai Lawan Senior pada Babak Pertama All England

Bagas/Fikri kini bertengger di peringkat ke-12 dunia.

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dituntut untuk mewaspadai lawan pada babak pertama yang merupakan pasangan senior pada turnamen All England 2023 di Birmingham, Inggris.

Berdasarkan catatan BWF dalam laman resminya, pasangan juara bertahan All England itu akan menghadapi ganda putra Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dari Korea Selatan.

Baca Juga

"Ya bisa dibilang mereka itu kan pemain legenda, mungkin (usianya) sepantar Koh Hendra dan Ahsan, kami harus tetap nothing to lose di lapangan. Harus yakin kalau kami bisa mengalahkan mereka," kata Bagas saat dijumpai di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023).

Pertandingan babak 32 besar pekan depan akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Bagas/Fikri yang kini bertengger di peringkat ke-12 dunia, harus bersiap menghadapi kejutan dari pasangan peringkat ke-57 itu.

Walau tak bisa merasa aman 100 persen pada babak pertama, namun Bagas/Fikri masih diunggulkan dengan kelebihan dari faktor usia yang lebih muda dari lawannya.

"Iya, mungkin kita mengandalkan di tenaga dan fisiknya, harusnya kami lebih unggul. Cuma tipe pemain Korea kan pertahanannya lebih kuat dan matang saja, bola di sana juga (terbiasa) agak berat juga," kata Fikri menjelaskan.

Sebagai juara bertahan, Bagas/Fikri menyadari bahwa langkahnya pada turnamen BWF Super 1000 itu tak akan mudah. Bahkan berdasarkan pengamatan dari hasil drawing, bisa dipastikan persaingan akan berlangsung ketat. "Iya, sudah tidak ada keinginan lawan siapapun. Semua sama berat, sudah tidak ada pilihan," ujar Fikri singkat.

Agar tidak ada penyesalan, Bagas/Fikri pun berusaha meningkatkan kemampuan lewat latihan rutin di Cipayung. Baik Bagas dan Fikri pun secara terbuka saling memberikan masukan kepada satu sama lain untuk mengevaluasi kinerja masing-masing. "Saling meningkatkan kemampuan pribadi masing-masing saja, nanti coba dicocokkan di lapangan," pungkas Fikri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement