Ahad 19 Mar 2023 23:41 WIB

Infografis Inter Milan Vs Juventus: Pertaruhan Empat Besar di Derby Italia

Inter Milan menjamu Juventus, Senin (20/3/2023) dini hari WIB..

Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan akan melakoni duel panas kontra Juventus dalam laga Derby D'Italia di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan ke-27 Serie A, Senin (20/3/2023), mulai pukul 02:45 WIB. Inter terlibat persaingan ketat untuk finis di empat besar butuh tambahan poin, sementara Juventus yang masih punya harapan tipis untuk menembus zona Liga Champions lebih memerlukan tiga angka.

Fakta Jelang Laga

- Juventus yang dihukum pemotongan 15 poin mengoleksi nilai 38, terpaut 10 poin dari AC Milan di peringkat 4 atau batas akhir zona Liga Champions.

- Inter menempati posisi kedua dengan nilai 50, hanya unggul 3 dan 5 angka dari AS Roma serta Atalanta yang menempati posisi 5 dan 6.

- Dalam 5 pertemuan terakhir lawan Inter di semua kompetisi, Juventus hanya sekali menang, tapi itu didapatkan pada pertemuan terakhir pada 7 November 2011.

- Inter Milan menang 3 kali, sekali imbang, dan sekali kalah dalam 5 laga terakhir melawan Juventus di semua kompetisi.

- Secara keseluruhan dalam pertemuan di Serie A, Juventus masih superior dengan 86 kemenangan dan 48 kali kalah dari Inter. Sebanyak 45 laga berakhir imbang.

- Inter kalah 3 kali dalam 8 laga terakhirnya di Serie A, sementara Juventus 5 kali menang dari 6 laga terakhirnya di Serie A.

- Inter mencatatkan 4 clean sheet dalam 6 laga kandang terakhirnya di Serie A, sementara Juventus mencatatkan 6 clean sheet dalam 8 laga tandang terakhirnya di Serie A.

 

Sumber: Sportsmole, berbagai sumber

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement