Selasa 21 Mar 2023 17:50 WIB

Tradisi Meuripee Perayaan Meugang di Aceh

Perayaan tradisi meugang yang dirayakan tiga kali dalam setahun .

Red: Tahta Aidilla

Warga bersama pengurus Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) bergotong royong menyiapkan daging sapi yang dibeli secara Meuripee (patungan) untuk perayaan tradisi meugang (hari pemotongan hewan) di Aceh Besar, Aceh, Selasa (21/3/2023). S (FOTO : ANTARA FOTO / Irwansyah Putra)

Warga bersama pengurus Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) bergotong royong menyiapkan daging sapi yang dibeli secara Meuripee (patungan) untuk perayaan tradisi meugang (hari pemotongan hewan) di Aceh Besar, Aceh, Selasa (21/3/2023). (FOTO : ANTARA FOTO / Irwansyah Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  ACEH BESAR -- Warga bersama Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) bergotong royong menyiapkan daging sapi yang dibeli secara Meuripee (patungan) untuk perayaan tradisi meugang (hari pemotongan hewan) di Aceh Besar, Aceh, Selasa (21/3/2023).

Sistem patungan untuk perayaan tradisi meugang yang dirayakan tiga kali dalam setahun di provinsi Aceh, selain untuk memenuhi kebutuhan sendiri, juga disumbangkan kepada fakir, miskin, dan anak yatim.

sumber : ANTARA FOTO / Irwansyah Putra
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement