Selasa 11 Apr 2023 17:03 WIB

Tempa SDM Industri Siap Kerja, Kemenperin Buka JARVIS

Unit pendidikan vokasi industri Kemenperin terdiri dari 11 Politeknik dan 2 Akademi.

Red: Edwin Dwi Putranto

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Masrokhan (kiri) dan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri Kemenperin, Emmy Suryandari (tengah) saat peresmian pembukaan Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) di Jakarta, Senin (10/4/2023). JARVIS memberikan kesempatan bagi lulusan Pendidikan Menengah Atas, meliputi jenjang SMA, SMK, MA atau sederajat untuk masuk ke jenjang pendidikan tinggi vokasi di 11 Politeknik dan dua Akademi Komunitas di lingkungan Kementerian Perindustrian. (FOTO : Dok Republika)

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Masrokhan memberikan sambutan saat peresmian pembukaan Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) di Jakarta, Senin (10/4/2023). JARVIS memberikan kesempatan bagi lulusan Pendidikan Menengah Atas, meliputi jenjang SMA, SMK, MA atau sederajat untuk masuk ke jenjang pendidikan tinggi vokasi di 11 Politeknik dan dua Akademi Komunitas di lingkungan Kementerian Perindustrian. (FOTO : Dok Republika)

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Masrokhan (tengah) dan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri Kemenperin, Emmy Suryandari (kanan) saat peresmian pembukaan Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) di Jakarta, Senin (10/4/2023). JARVIS memberikan kesempatan bagi lulusan Pendidikan Menengah Atas, meliputi jenjang SMA, SMK, MA atau sederajat untuk masuk ke jenjang pendidikan tinggi vokasi di 11 Politeknik dan dua Akademi Komunitas di lingkungan Kementerian Perindustrian. (FOTO : Dok Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali membuka Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) di Jakarta, Senin (10/4/2023). JARVIS memberikan kesempatan bagi lulusan Pendidikan Menengah Atas, meliputi jenjang SMA, SMK, MA atau sederajat untuk masuk ke jenjang pendidikan tinggi vokasi di 11 Politeknik dan dua Akademi Komunitas di lingkungan Kementerian Perindustrian. 

Para lulusan pendidikan menengah atau jenjang SMP juga dapat melakukan pendaftaran untuk masuk di tiga SMK-SMAK dan enam SMK SMTI Kementerian Perindustrian melalui JARVIS. Penerimaan mahasiswa baru melalui JARVIS untuk Politeknik dan Akademi Komunitas diharapkan dapat menjaring 4.053 mahasiswa baru. Sedangkan JARVIS SMK akan menampung 2.399 siswa.

Melalui program ini diharapkan dapat menyiapkan SDM Industri handal sebagai penopang ekonomi nasional

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement