Sabtu 15 Apr 2023 13:46 WIB

Infografis Nottingham Forest Vs Manchester United: Laga Pelampiasan Setan Merah

Nottingham Forest berusaha meraih kemenangan dari MU demi menjauh dari zona degradasi.

Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United kembali beraksi di Liga Primer Inggris ke markas Nottingham Forest pada Ahad (16/4/2023) pukul 22.30. Setan Merah bertekad melampiaskan kekecewaan gagal menang di Liga Europa setelah sempat memimpin dua gol atas Sevilla, dengan menaklukkan tim yang tengah berjuang lepas dari jerat degradasi.

Fakta Jelang Laga

- MU membuang keunggulan dua gol melawan Sevilla di Liga Europa, persiapan kurang ideal untuk perjalanan ke tim yang berjuang terbebas dari degradasi.

- MU berada di posisi empat klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 56, hanya unggul tiga angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua sehingga harus menang.

- Hal serupa bagi Forest yang berada di batas atas zona degradasi atau peringkat 18 dengan nilai 27, tapi hanya terpaut satu kemenangan dari West Ham United di posisi 14.

- Dari seluruh pertemuan sepanjang sejarah tim, Forest memetik 33 kemenangan, MU 51 dan 24 berakhir imbang. MU menyapu kemenangan dalam 8 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

- Cheikhou Kouyate dan Moussa Niakhate tertatih-tatih saat Forest kalah dari Aston Villa karena cedera hamstring dan sangat diragukan bisa membela MU.

- Di kubu Setan Merah, Raphael Varane dan Lisandro Martinez keluar akibat cedera saat melawan Sevilla, sementara Luke Shaw dan Marcus Rashford juga absen.

- MU mencatatkan clean sheet dalam 5 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

- Setan Merah juga mencatatkan clean sheet dalam 3 pertandingan terakhir mereka melawan Nottingham Forest di semua kompetisi.

 

Sumber: Standard, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement