Ahad 30 Apr 2023 22:00 WIB

Melihat Pembuatan Kain Tenun Khas Tidore

Proses pengerjaan pembuatan kain tenun Tidore masih menggunakan alat tradisional.

Red: Edwin Dwi Putranto

Pekerja memintal benang untuk pembuatan kain tenun khas Tidore di Rumah Tenun Puta Dino Kayangan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Ahad (30/4/2023). Kain Tenun Tidore merupakan kain adat kesultanan Tidore yang dijual dengan harga Rp550 ribu Hingga Rp2,5 juta per lembar kain tergantung dari motif dan tingkat kesulitan, serta dipasarkan ke sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri. (FOTO : ANTARA FOTO/Andri Saputra)

Pekerja menenun kain khas Tidore di Rumah Tenun Puta Dino Kayangan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Ahad (30/4/2023). Kain Tenun Tidore merupakan kain adat kesultanan Tidore yang dijual dengan harga Rp550 ribu Hingga Rp2,5 juta per lembar kain tergantung dari motif dan tingkat kesulitan, serta dipasarkan ke sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri. (FOTO : ANTARA FOTO/Andri Saputra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MALUKU UTARA -- Pekerja memintal benang untuk pembuatan kain tenun khas Tidore di Rumah Tenun Puta Dino Kayangan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Ahad (30/4/2023). 

Kain Tenun Tidore merupakan kain adat kesultanan Tidore yang dijual dengan harga Rp550 ribu Hingga Rp2,5 juta per lembar kain tergantung dari motif dan tingkat kesulitan, serta dipasarkan ke sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement