Senin 01 May 2023 21:04 WIB

Mengunjungi Jabal Rahmah Saat Sepi

Lokasi ini akan berubah didatangi jutaan jamaah dalam dua hari saat ibadah haji. .

Rep: Prayogi / Red: Yogi Ardhi

Umat muslim berdoa di pelataran Jabal Rahmah di Mekkah, Arab Saudi, Senin (1/5/2023). (FOTO : Republika/Prayogi)

Jabal Rahmah adalah salah satu tempat yang dikunjungi umat muslim usai menjalankan ibadah umroh untuk berwisata religi. Jabal Rahmah atau bukit kasih sayang, dipercaya menjadi lokasi bertemunya Adam dan Hawa. Namun pada saat ini Jabal Rahmah di tutup dan Umat muslim pun hanya dapat melihatnya dari kejauhan. (FOTO : Republika/Prayogi)

Suasana sepi di Jabal Rahmah di Mekkah, Arab Saudi, Senin (1/5/2023). Jabal Rahmah adalah salah satu tempat yang dikunjungi umat muslim usai menjalankan ibadah umroh untuk berwisata religi. Jabal Rahmah atau bukit kasih sayang, dipercaya menjadi lokasi bertemunya Adam dan Hawa. Namun pada saat ini Jabal Rahmah di tutup dan Umat muslim pun hanya dapat melihatnya dari kejauhan. (FOTO : Republika/Prayogi)

Umat muslim dari berbagai negara berdoa di pelataran Jabal Rahmah di Mekkah, Arab Saudi, Senin (1/5/2023). (FOTO : Republika/Prayogi)

Umat muslim dari berbagai negara berada di pelataran Jabal Rahmah di Mekkah, Arab Saudi, Senin (1/5/2023). (FOTO : Republika/Prayogi)

Umat muslim dari berbagai negara berada di pelataran Jabal Rahmah di Mekkah, Arab Saudi, Senin (1/5/2023). (FOTO : Republika/Prayogi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Salah satu rute perjalanan yang didatangi berada di Kota Makkah adalah beberapa situs bersejarah seperti Jabal Rahmah di Padang Arafah. Selain merupakan tempat bersejarah, lokasi ini juga salah satu tempat wajib dalam rangkaian ibadah wukuf saat berhaji.

Jabal Rahmah adalah salah satu tempat yang dikunjungi umat muslim usai menjalankan ibadah umroh untuk berwisata religi.

Jabal Rahmah atau bukit kasih sayang, dipercaya menjadi lokasi bertemunya Adam dan Hawa. Namun, pada saat ini Jabal Rahmah ditutup dan umat Muslim pun hanya dapat melihatnya dari kejauhan.

Tempat ini akan dibuka secara penuh pada rangkaian puncak ibadah haji wukuf. Di mana jutaan jamaah calon haji menjalani ritual wukuf. Tempat ini akan berubah drastis dari dataran sepi tanpa penghuni, menjadi lokasi berkumpulnya 2 juta jamaah haji dalam hitungan waktu dua hari. 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement