Ahad 07 May 2023 22:54 WIB

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Aceh

Banjir disebabkan beberapa sungai di 5 kabupaten kota meluap dan menggenangi rumah..

Rep: Syifa Yulinnas/ Red: Yogi Ardhi

Warga bersama anaknya berusaha melintasi banjir dengan menggunakan perahu di Desa Napai, Woyla Barat, Aceh Barat, Aceh, Ahad (7/5/2023). Data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan dan meluap beberapa sungai di Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Tenggara, Aceh Singkil dan Kota Subulussalam tersebut mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 60-150 cm. (FOTO : ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)

Dua warga bersama anaknya berusaha melintasi banjir di Desa Napai, Woyla Barat, Aceh Barat, Aceh, Minggu (7/5/2023). Data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan dan meluap beberapa sungai di Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Tenggara, Aceh Singkil dan Kota Subulussalam tersebut mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 60-150 cm. (FOTO : ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)

Foto udara suasana pemukiman penduduk yang terendam banjir di Desa Napai, Kecataman Woyla Barat, Aceh Barat, Aceh, Minggu (7/5/2023). Data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan dan meluap beberapa sungai di Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Tenggara, Aceh Singkil dan Kota Subulussalam tersebut mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 60-150 cm. (FOTO : ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BARAT -- Banjir yang disebabkan oleh hujan deras dan meluapnya beberapa sungai di Aceh pada hari Ahad (7/5/2023) telah menyebabkan ribuan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 60-150 cm. Warga di Desa Napai, Woyla Barat, Aceh Barat, Aceh bersama anak-anak mereka terpaksa menggunakan perahu untuk melintasi banjir yang menggenangi daerah mereka.

Menurut data yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), banjir ini telah mempengaruhi sejumlah kabupaten dan kota, termasuk Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, dan Kota Subulussalam. Kondisi banjir yang terjadi cukup parah dan memaksa ribuan warga harus mengungsi untuk sementara waktu.

Banjir yang terjadi di Aceh ini menunjukkan bahwa musim hujan masih berlangsung di wilayah tersebut dan perlu diwaspadai. Masyarakat di daerah-daerah terdampak diharapkan untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan jika diperlukan. Pemerintah juga diharapkan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam seperti banjir agar bisa memberikan bantuan yang lebih baik kepada warga yang terdam

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement