Ahad 14 May 2023 17:18 WIB

Basket 5x5 Putri Indonesia Raih Emas Sea Games

Kepastian itu didapat setelah skuad Merah Putih mencatatkan kemenangan kelima..

Rep: Muhammad Adimaja/ Red: Yogi Ardhi

Pebasket putri Indonesia Priscilla Karen (tengah) mencoba melewati pebasket Singapura Lim Lek K (kiri) dan Yeow Jia Jc (kanan) pada pertandingan Basket 5X5 SEA Games 2023 di Elephant Hall 2, Morodok Techo Indoor Sports Center, Phnom Penh, Kamboja, Ahad (14/5/2023). Tim bola basket putri Indonesia berhasil mendapatkan medali emas usai mengalahkan Singapura dengan skor 86-39. (FOTO : ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.)

Tim basket putri Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan tim basket Singapura pada pertandingan Basket 5X5 SEA Games 2023 di Elephant Hall 2, Morodok Techo Indoor Sports Center, Phnom Penh, Kamboja, Ahad (14/5/2023). Tim bola basket putri Indonesia berhasil mendapatkan medali emas usai mengalahkan Singapura dengan skor 86-39. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc. (FOTO : ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

inline

 

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Timnas bola basket putri Indonesia dipastikan mencetak sejarah untuk kali pertama meraih medali emas pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games XXXII/2023 Kamboja. Kepastian itu didapat setelah skuad Merah Putih mencatatkan kemenangan kelima dengan mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 100-54 di Morodok Techo Indoor Sports Center, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Kemenangan itu membuat tim asuhan Chin-Wen Lin itu bertengger di puncak klasemen dengan 10 poin, hasil sapu bersih lima laga. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Singapura, Ahad (14/5/2023), secara hitungan poin Merah Putih sudah tak terkejar.

"Saya bingung mau berbicara apa karena kali pertama meraih medali emas. Hanya satu kata bangga. Kami sudah bekerja keras dalam beberapa SEA Games terakhir. Perjalananya panjang," kata penanggung jawab timnas basket putri, Christopher Tanuwidjaja, Sabtu.

Menurut Christopher, dari SEA Games 2019 di Manila, Indonesia mendapat perunggu. Kemudian tahun lalu, mendapat perak di SEA Games 2021 di Vietnam. "Sekarang dapat emas dan emasnya bukan emas biasa. Tapi emas sempurna karena semua tim besar sudah kalah sama kami," katanya menambahkan.

 

 

 

 

sumber : Antara Foto
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement