Selasa 16 May 2023 17:46 WIB

Jelang Man City Vs Madrid, Ancelotti dan Guardiola Satu Suara Soal Pengaturan Jadwal

Ancelotti mengakui, kondisi serupa juga sebenarnya juga dialami oleh Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) menyapa lawannya pelatih Manchester City Pep Guardiola sebelum pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) menyapa lawannya pelatih Manchester City Pep Guardiola sebelum pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memahami keluhan Pep Guardiola soal padatnya jadwal yang dihadapi klub besar Eropa pada pengujung musim. Pelatih asal Italia itu pun berharap, pihak terkait bisa mengatur jadwal yang lebih ideal, terutama pada pengujung musim.

Sebelumnya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sempat mengeluh soal singkatnya masa istirahat yang mesti dilakoni the Citizens jelang laga kontra Los Blancos di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. The Citizens hanya memiliki waktu istirahat selama tiga hari jelang laga tersebut.

Baca Juga

Sebelum melawat ke Stadion Santiago Bernabeu, the Citizens tampil menghadapi Everton di lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (14/5/2023) malam WIB.

''Saya tidak mengerti, tapi saya tidak mau berdebat. Pada akhirnya, kami tidak bisa merumput pada Sabtu. Kami sebenarnya lebih memilih untuk bisa tampil pada Sabtu. Jadi, kami memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri,'' ujar Guardiola seperti dilansir AFP, akhir pekan lalu.

Ancelotti memahami keluhan Guardiola tersebut. Berbeda dari Man City, Los Blancos memiliki waktu sekitar empat hari untuk bersiap melakoni lawatan ke markas the Citizens.

Madrid diketahui melakoni laga lanjutan La Liga Spanyol, kontra Getafe, Sabtu (14/5/2023) waktu setempat. Ancelotti pun mengakui, kondisi serupa juga sebenarnya juga dialami oleh Los Blancos di leg pertama.

''Kami tampil di leg pertama dengan masa istirahat yang lebih sedikit. Kini, di leg kedua, giliran mereka. Jadwalnya memang tidak ideal. Mungkin akan lebih baik buat mereka untuk tampil di laga Sabtu, dan mereka benar soal itu,'' kata eks pelatih Bayern Muenchen.

Keluhan ini, ujar Ancelotti, juga diungkapkan oleh sejumlah pelatih di klub papan atas Eropa. Dengan begitu, mantan pelatih AC Milan itu berharap, otoritas terkait melakukan evaluasi terkait pengaturan jadwal di kompetisi Eropa.

''Semua pelatih mengeluhkan soal kalender. Seseorang harus melakukan sesuatu pada masa mendatang,'' jelas Ancelotti.

Di leg pertama semifinal Liga Champion, Man City dan Real Madrid memetik hasil imbang, 1-1. Namun, Man City sedikit diuntungkan lantaran bakal melakoni leg kedua sebagai tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement