Rabu 17 May 2023 19:28 WIB

Gundogan: Man City Bakal Berusaha Maksimal Manfaatkan Kesempatan Raih Treble

City bahkan bisa mengunci gelar Liga Primer Inggris terlebih dahulu akhir pekan ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang sekaligus kapten Manchester City, Ilkay Gundogan.
Foto: AP Photo/Andreas Schaad
Gelandang sekaligus kapten Manchester City, Ilkay Gundogan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City di ambang sejarah besar. Man City berpeluang meraih tiga gelar di musim 2022/2023.

Sebelumnya, hanya Manchester United, tim Inggris yang pernah mendapatkan treble. Kini the Citizens dalam tren positif di semua kompetisi. Kapten the Sky Blues, Ilkay Gundogan menggambarkan kondisi di kamar ganti timnya saat ini.

Baca Juga

Menurut Gundogan, kubunya berusaha untuk tenang. Meski nyaris selalu menang, anak asuh Pep Guardiola tak terbawa suasana. Pasalnya, setiap saat laga berpotensi berubah.

"Pertandingan setiap tiga atau empat hari jadi tidak banyak waktu memulihkan diri. Kami harus berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Gundogan, dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu (17/5/2023).

Pria Jerman ini menegaskan, Man City hanya perlu menjaga fokus. Satu per satu target bisa tercapai.

Pada akhir pekan ini, Man City bahkan bisa mengunci gelar Liga Primer Inggris terlebih dahulu. Itu dengan catatan, Man City menang atas Chelsea FC. Kemudian sehari sebelumnya, Arsenal takluk dari Nottingham Forest. Kans tersebut terbuka lebar, mengingat Forest bakal berjuang mati-matian demi terhindar dari zona degradasi.

"Jika kami bisa menjaga semangat seperti ini, akan menjadi akhir musim yang luar bisa bagi kami," ujar Gundogan.

Sebelum menuju liga domestik, Man City masih harus bertempur di Eropa. The Citizens akan menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1 di Spanyol. Peluang lolos ke final masih sama besar. Namun anak asuh Pep diuntungkan dengan kehadiran puluhan ribu penggemar.

Kemudian Man City juga melaju ke partai puncak Piala FA. Pada tahapan tersebut, Erling Braut Haaland dkk jumpa Man United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement