Jumat 19 May 2023 17:39 WIB

Memajukan Potensi Ekonomi Daerah Lewat Pasar Lestari

Pasar Lestari adalah bagian akhir dari program Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan.

Rep: Tahta Aidilla/ Red: Edwin Dwi Putranto

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin (kedua kanan), bersama Lead Konsorsium Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan Herman Suparman (kanan) melihat stan pada kegiatan Pasar Lestari di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (19/5/2023). Selain sesi diskusi juga digelar kegiatan yang menghadirkan produk UMKM berbasis alam pada Gerai Pasar Lestari. UMKM Pasar Lestari adalah bagian akhir dari program Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan (IDSDB) periode 2021-2023. (FOTO : Tahta Aidilla/Republika)

Penjual sedang menata produk anyaman pada stan di Pasar Lestari, Memuliakan Hasil Alam, Menjaga Kelestarian di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (19/5/2023). UMKM Pasar Lestari adalah bagian akhir dari program Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan (IDSDB) periode 2021-2023. Ada tiga kabupaten peringkat terbaik berdasarkan indeks ini yaitu Badung, Trenggalek, dan Klungkung, telah mengikuti asistensi peningkatan kapasitas untuk mengidentifikasi potensi daerah maupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkelanjutan. (FOTO : Tahta Aidilla/Republika)

Kasubdit Energi Direktorat Perencanaan Sumber Daya Alam Kementerian Investasi/BKPM Yanuar (kanan) melihat produk UMKM pada stan di Pasar Lestari, Memuliakan Hasil Alam, Menjaga Kelestarian di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (19/5/2023). Selain sesi diskusi juga digelar kegiatan yang menghadirkan produk UMKM berbasis alam pada Gerai Pasar Lestari. (FOTO : Tahta Aidilla/Republika)

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, Lead Konsorsium Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan Herman Suparman, pendiri SPEDAGI Singgih Kartono (dari kiri) berbicara dalam sesi diskusi Pasar Lestari, Memuliakan Hasil Alam, Menjaga Kelestarian di Jakarta, Jumat (19/5/2023).Selain sesi diskusi juga digelar kegiatan yang menghadirkan produk UMKM berbasis alam pada Gerai Pasar Lestari. UMKM Pasar Lestari adalah bagian akhir dari program Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan (IDSDB) periode 2021-2023. (FOTO : Tahta Aidilla/Republika)

pengunjung sedang melihat produk UMKM pada stan di Pasar Lestari, Memuliakan Hasil Alam, Menjaga Kelestarian di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (19/5/2023).Selain sesi diskusi juga digelar kegiatan yang menghadirkan produk UMKM berbasis alam pada Gerai Pasar Lestari. UMKM Pasar Lestari adalah bagian akhir dari program Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan (IDSDB) periode 2021-2023. Ada tiga kabupaten peringkat terbaik berdasarkan indeks ini yaitu Badung, Trenggalek, dan Klungkung, telah mengikuti asistensi peningkatan kapasitas untuk mengidentifikasi potensi daerah maupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkelanjutan. (FOTO : Tahta Aidilla/Republika)

Penjual sedang menata kain Batik pada stan di Pasar Lestari, Memuliakan Hasil Alam, Menjaga Kelestarian di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (19/5/2023).Selain sesi diskusi juga digelar kegiatan yang menghadirkan produk UMKM berbasis alam pada Gerai Pasar Lestari. UMKM Pasar Lestari adalah bagian akhir dari program Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan (IDSDB) periode 2021-2023. Ada tiga kabupaten peringkat terbaik berdasarkan indeks ini yaitu Badung, Trenggalek, dan Klungkung, telah mengikuti asistensi peningkatan kapasitas untuk mengidentifikasi potensi daerah maupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkelanjutan. (FOTO : Tahta Aidilla/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah produk UMKM daerah ditampilkan pada kegiatan Pasar Lestari di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Kegiatan Pasar Lestari adalah bagian akhir dari program Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan (IDSDB) periode 2021-2023.

Ada tiga kabupaten peringkat terbaik berdasarkan indeks ini yaitu Badung, Trenggalek, dan Klungkung, telah mengikuti asistensi peningkatan kapasitas untuk mengidentifikasi potensi daerah maupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkelanjutan. 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement