Jumat 26 May 2023 16:47 WIB

Siswa SLB di Bantul Ikuti Pelatihan Tanggap Bencana

Sebanyak 400 peserta terdiri dari guru, murid, dan wali murid mengikuti kegiatan itu.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Edwin Dwi Putranto

Siswa mengikuti simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). Sebanyak 400 peserta guru, murid, dan wali murid mengikuti simulasi rutin menghadapi kebencanaan puting beliung. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Proses evakuasi siswa saat simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). Pelatihan ini untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan meningkatkan kesiapsiagaan siswa menghadapi sebuah bencana. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Siswa berlindung di kelas saat simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). Pelatihan ini rutin dilaksanakan tiap semester dengan arahan dengan tema berbeda dari Tim Siaga Bencana satuan pendidikan aman bencana (SPAB). Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Gempa Bantul 2006 silam. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Petugas membawa siswa ke UKS saat simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). Sebanyak 400 peserta guru, murid, dan wali murid mengikuti simulasi rutin menghadapi kebencanaan puting beliung. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Siswa berlindung di kelas saat simulasi rutin kebencanaan, SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). Sebanyak 400 peserta guru, murid, dan wali murid mengikuti simulasi rutin menghadapi kebencanaan puting beliung. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Siswa mengikuti simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Proses evakuasi siswa tuna netra yang terluka saat simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). Sebanyak 400 peserta guru, murid, dan wali murid mengikuti simulasi rutin menghadapi kebencanaan puting beliung. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Petugas menangani siswa terluka saat simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Siswa mengikuti simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Siswa mengikuti simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Petugas Tim Siaga Bencana SPAB memandu siswa saat simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). Sebanyak 400 peserta guru, murid, dan wali murid mengikuti simulasi rutin menghadapi kebencanaan puting beliung. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Siswa mengikuti simulasi rutin kebencanaan di SLBN 1 Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/5/2023). Sebanyak 400 peserta guru, murid, dan wali murid mengikuti simulasi rutin menghadapi kebencanaan puting beliung. Pelatihan ini untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan meningkatkan kesiapsiagaan siswa menghadapi sebuah bencana. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Siswa SLBN 1 Bantul mengikuti simulasi rutin kebencanaan di Yogyakarta, Jumat (26/5/2023).

Sebanyak 400 peserta guru, murid, dan wali murid mengikuti simulasi rutin menghadapi kebencanaan puting beliung.

Pelatihan ini untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan meningkatkan kesiapsiagaan siswa menghadapi sebuah bencana. Bagaimana cara penyelamatan, evakuasi, dan penyelamatan korban.

Pelatihan rutin dilaksanakan setiap semester dengan arahan dengan tema berbeda dari Tim Siaga Bencana satuan pendidikan aman bencana (SPAB). Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati gempa Bantul 2006 silam.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement