Jumat 26 May 2023 18:44 WIB

AS Roma Terancam tanpa Dybala di Partai Final Liga Europa

Dybala masih bermasalah dengan gangguan engkel.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Paulo Dybala dari AS Roma menderita gangguan engkel.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Paulo Dybala dari AS Roma menderita gangguan engkel.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Paulo Dybala masih diragukan bisa memperkuat AS Roma saat menghadapi Sevilla pada partai puncak Liga Europa, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB. Penyerang asal Argentina itu dilaporkan belum sepenuhnya bugar usai mengalami cedera engkel.

Direkrut dengan status bebas transfer pada awal musim ini, mantan penyerang Juventus itu mampu mengemas 16 gol dan delapan assist dari 36 penampilan di semua ajang. Namun, Dybala terpaksa absen dalam tiga laga terakhir AS Roma lantaran masalah kebugaran.

Baca Juga

Penyerang berjuluk La Joya itu diketahui belum sepenuhnya pulih dari cedera engkel. Keraguan soal kemungkinan penampilan Dybala di partai final Liga Europa, yang bakal digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, itu diungkapkan pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

''Saya rasa, dia tidak bisa merumput. Sejujurnya, saya masih punya harapan, dia bisa berada di bangku cadangan. Ini mungkin menjadi laga terakhir kami pada musim ini, meski masih memiliki jadwal menghadapi Spezia. Untuk Paulo, ini mungkin jadi laga terakhirnya pada musim ini. Saya mungkin sudah cukup senang apabila dia bisa tampil 15 hingga 20 menit pada laga itu,'' tutur Mourinho seperti dikutip Reuters, Jumat (26/5/2023).

Dybala terakhir kali tampil membela Roma saat klub asal Ibu Kota Italia itu menjamu Bayer Leverkusen di leg pertama babak semifinal Liga Europa, awal bulan lalu. Saat itu, penyerang berusia 29 tahun itu hanya tampil sebagai pemain pengganti dan merumput selama 13 menit.

Ini bukan kali pertama, performa Dybala terganggu lantaran masalah kebugaran. Pada musim ini, eks penyerang Palermo itu absen di 10 laga di semua ajang akibat mesti menjalani proses pemulihan akibat cedera. Dybala diketahui mengalami tiga kali cedera pada sepanjang musim ini.

Sebelum bertolak ke Ibu Kota Rumania, Budapest, guna melakoni partai final Liga Europa, AS Roma dijadwalkan masih harus menghadapi Fiorentina pada giornata ke-37 Liga Italia, akhir pekan ini. Dalam lawatan ke markas La Viola tersebut, Mourinho kemungkinan akan melakukan rotasi pemain, termasuk dengan mengistirahatkan Lorenzo Pellegrini yang baru pulih dari cedera.

Sebelumnya, Pellegrini terpaksa absen di dua laga terakhir Roma lantaran mengalami cedera. Namun, berbeda dari Dybala, gelandang asal Italia itu memiliki peluang lebih besar bermain di final Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement