Kamis 01 Jun 2023 15:15 WIB

Stasiun Kereta di Bandung Timur Ini Kembali Beroperasi

Akses transportasi kereta api lokal makin memudahkan masyarakat warga Bandung Timur..

Rep: Abdan Syakura / Red: Yogi Ardhi

Sejumlah penumpang turun dari KA Lokal Bandung Raya setibanya di Stasiun Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/6/2023). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

PT KAI Daop 2 Bandung mengaktifkan Stasiun Gedebage untuk mengangkut dan menurunkan penumpang kereta lokal. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Pengaktifan tersebut dilakukan saat Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang diterapkan mulai 1 Juni 2023. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Penumpang dapat menggunakan stasiun ini sebagai titik awal atau tujuan perjalanan mereka dalam menjelajahi wilayah Bandung Raya. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Petugas beraktivitas di Stasiun Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/6/2023). PT KAI Daop 2 Bandung mengaktifkan Stasiun Gedebage untuk mengangkut dan menurunkan penumpang kereta lokal. Pengaktifan tersebut dilakukan saat Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang diterapkan mulai 1 Juni 2023. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Dengan adanya pengaktifan Stasiun Gedebage, diharapkan akses transportasi kereta api lokal semakin memudahkan masyarakat (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung kembali mengaktifkan Stasiun Gedebage di Kota Bandung, Jawa Barat, untuk melayani penumpang KA lokal Bandung Raya. Pengaktifan ini dilakukan seiring dengan penerapan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023.

Dengan pengaktifan Stasiun Gedebage, penumpang kereta lokal dapat naik-turun di stasiun tersebut. Gapeka 2023 merupakan jadwal perjalanan kereta api yang ditetapkan oleh PT KAI untuk memastikan keberangkatan dan kedatangan kereta api secara teratur dan efisien.

Stasiun Gedebage yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi bagian dari jaringan kereta api lokal Bandung Raya. Penumpang dapat menggunakan stasiun ini sebagai titik awal atau tujuan perjalanan mereka dalam menjelajahi wilayah Bandung Raya.

Dengan adanya pengaktifan Stasiun Gedebage, diharapkan akses transportasi kereta api lokal makin memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan di daerah Bandung Raya.

sumber : Republika
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement