Kamis 01 Jun 2023 17:05 WIB

Ribuan Pengantar Lepas Calon Jamaah Haji Kota Tasik

432 calon jamaah haji Kota Tasikmalaya akan tergabung dalam kloter 23 Jawa Barat..

Rep: Bayu Adji P/ Red: Yogi Ardhi

Ribuan orang yang mengantarkan pelepasan keberangkatan sebanyak 432 calhaj asal Kota Tasikmalaya. (FOTO : Republika/Bayu Adji P)

Petugas mengawal calon jamaah haji asal Kota Tasikmalaya sebelum pelepasan, Kamis (1/6/2023). (FOTO : Republika/Bayu Adji P)

Pelepasan keberangkatan sebanyak 432 calhaj asal Kota Tasikmalaya di Gedung Dakwah, Kamis (1/6/2023). (FOTO : Republika/Bayu Adji P)

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melepas keberangkatan calon jamaah haji di Gedung Dakwah, Kota Tasikmalaya, Kamis (1/6/2023). (FOTO : Republika/Bayu Adji P)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- TASIKMALAYA -- Ribuan orang mengantar keberangkatan sebanyak 432 calon jamaah haji (calhaj) di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Kamis (1/6/2023). Ratusan calhaj itu akan tergabung dalam kloter 23 di Jawa Barat (Jabar).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya Suprina mengatakan, keberangkatan para calhaj itu merupakan yang pertama dari Kota Tasikmalaya. Dari total 432 orang yang diberangkatkan, usia calhaj tertua adalah 81 tahun dan yang termuda berusia 25 tahun.

 

 

Berdasarkan pantauan Republika, para calhaj itu diberangkatkan dengan menggunakan 10 bus dan 1 bus cadangan. Keberangkatan bus rombongan calhaj asal Kota Tasikmalaya mulai dilakukan pada sekitar pukul 14.00 WIB. 

 

Dalam prosesi pelepasan itu, terdapat ribuan keluarga maupun kerabat para calhaj yang berdatangan. Tangis haru mewarnai proses pelepasan para calhaj tersebut.

 

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement