Ahad 11 Jun 2023 09:54 WIB

Manchester City Juara Liga Champions!

Kemenangan atas Inter Milan memastikan Treble Winner Citi pada musim tahun ini..

Rep: Israr Itah/ Red: Yogi Ardhi

Manchester City merayakan kemenangan di pada laga final Liga Champions Eropa antara Manchester City melawan Inter Milan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul. (FOTO : AP/Manu Fernandez)

Striker Manchester City Erling Haaland melewati Inter Milan Francesco Acerbi dalam laga final Liga Champions Eropa, (FOTO : AP/Emrah Gurel)

Rodrigo mencetak gol kemenangan City pada laga final Liga Champions Eropa antara Manchester City melawan Inter Milan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki pada Ahad (11/6/2023) dini hari. (FOTO : AP/Thanassis Stavrakis)

Manchester City harus kehilangan gelandang inspiratif Kevin De Bruyne pada babak pertama. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Pemain tim Manchester City bersorak saat wasit meniup peluit panjang di pada laga final Liga Champions Eropa antara Manchester City melawan Inter Milan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul. (FOTO : APThanassis Stavrakis)

Manajer Manchester City Pep Guardiola mencium trofi si Kuping Besar ketiganya selama karir kepelatihannya. (FOTO : AP/Manu Fernandez)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL-- Manchester City memenangkan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Inter Milan 1-0 di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki pada Ahad (11/6/2023) dini hari WIB.

Rodri mencetak gol pada menit ke-68 untuk membawa juara Liga Inggris dan juara Piala FA itu melengkapi treble trofi musim ini.

Meskipun ini adalah pertama kalinya City menjuarai kompetisi klub terbesar di sepak bola Eropa, ini adalah ketiga kalinya Pep Guardiola mengangkat trofi sebagai pelatih.

City meraih kemenangan meskipun kehilangan gelandang inspiratif Kevin De Bruyne karena cedera pada babak pertama.

Kemenangan ini berarti klub akhirnya mencapai ambisinya untuk mencapai puncak sepak bola Eropa, 15 tahun setelah keluarga penguasa Abu Dhabi mengubahnya menjadi tim terkaya di dunia.

Pemilik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan hadir untuk menyaksikan momen penobatan City. Ini merupakan kedua kalinya ia menyaksikan timnya secara langsung dalam 15 tahun terakhir.

 

sumber : Republika, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement