Rabu 05 Jul 2023 21:05 WIB

Menengok Tradisi Jawi Basuntiang di Tanah Datar

Jawi Basuntiang merupakan tradisi masyarakat dalam rangka penutupan ajang pacu jawi..

Red: Mohamad Amin Madani

Pemilik sapi membawa hewan ternaknya yang dihias dengan dandanan pengantin atau dikenal sebagai Jawi Basunting, di Nagari Padang Laweh, Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (5/7/2023). Jawi Basuntiang tersebut merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat setempat dalam rangka memeriahkan penutupan ajang Pacu Jawi di daerah itu sebelum masa tanam padi. (FOTO : Antara/Iggoy el Fitra)

Pemilik sapi membawa hewan ternaknya yang dihias dengan dandanan pengantin atau dikenal sebagai Jawi Basunting, di Nagari Padang Laweh, Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (5/7/2023). Jawi Basuntiang tersebut merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat setempat dalam rangka memeriahkan penutupan ajang Pacu Jawi di daerah itu sebelum masa tanam padi. (FOTO : Antara.Iggoy el Fitra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, — Pemilik sapi membawa hewan ternaknya yang dihias dengan dandanan pengantin atau dikenal sebagai Jawi Basuntiang, di Nagari Padang Laweh, Tanah Datar, Sumatra Barat, Rabu (5/7/2023).

Jawi Basuntiang tersebut merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat setempat dalam rangka memeriahkan penutupan ajang pacu jawi di daerah itu sebelum masa tanam padi.   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement