Sabtu 15 Jul 2023 22:36 WIB

Jogja International Kite Festival 2023

Acara tahunan ini memperebutkan Trofi Sri Sultan Hamengku Buwono X..

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Berbagai bentuk layangan tiga dimensi mengikuti Jogja International Kite Festival (JIKF) 2023 di Pantai Parangkusumo, Yogyakarta, Sabtu (15/7/2023). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Festival ini diikuti oleh sembilan peserta dari luar negeri seperti Amerika Serikat, Jepang, Swiss, Tiongkok, Taiwan, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Korea. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pada JIKF 2023 ini juga diadakan lomba layangan dengan berbagai kategori layangan. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Kategori layangan mulai dari layangan dua dimensi, layangan tiga dimensi, layangan tradisional, layangan train naga, rokaku challenge, dan layangan train naga mini. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Festival tahunan ini telah berlangsung untuk kali keempat untuk level internasional dan kali ke-8 secara nasional.. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Jogja International Kite Festival (JIKF) 2023 ini memperebutkan piala Sultan Hamengku Buwono X. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Berbagai bentuk layangan memeriahkan langit di Pantai Parangkusumo saat mengikuti Jogja International Kite Festival (JIKF) 2023 di Yogyakarta, Sabtu (15/7/2023).

Pada festival ini diikuti oleh sembilan peserta dari luar negeri seperti Amerika Serikat, Jepang, Swiss, Tiongkok, Taiwan, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Korea.

Pada JIKF 2023 ini juga diadakan lomba layangan dengan berbagai kategori. Layangan dua dimensi, layangan tiga dimensi, layangan tradisional, layangan train naga, rokaku challenge, dan layangan train naga mini.

ni Event festival layangan internasional ke-4 ini digelar selama dua hari pada Sabtu (15/7/2023) dan Ahad (16/7/2023).

sumber : Repubilka
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement