Sabtu 15 Jul 2023 23:27 WIB

Belajar Literasi Keuangan Melalui Cha-Ching Money Adventures

.

Red: Yogi Ardhi

Sejumlah anak memainkan permainan edukatif berbasis website Cha-Ching Money Adventures di Urban Forest Cipete. Sabtu, (15/7/2023). (FOTO : Dok Republika)

Sejumlah anak memainkan permainan edukatif berbasis website Cha-Ching Money Adventures di Urban Forest Cipete. Sabtu, (15/7/2023). (FOTO : Dok Republika)

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) Cha Ching Money Adventures di Urban Forest Cipete, Jakarta, Sabtu (15/7/2023).. (FOTO : dokpri)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT 

Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan 

permainan edukatif berbasis website atau e-learning interaktif “Cha-Ching Money Adventures”

 di Urban Forest Cipete, Jakarta Sabtu (15/7/2023). 

Peluncuran ini memperkuat komitmennya dalam meningkatkan pemahaman literasi keuangan anak-anak Indonesia melalui pemahaman literasi keuangan anak-anak Indonesia. 

Diperkenalkan pertama kali secara global pada 2022, kini Cha-Ching Money Adventures hadir dalam versi Bahasa Indonesia dan memiliki rangkaian permainan interaktif untuk membantu anak usia 7 - 12 tahun semakin cerdas membuat keputusan finansial sejak dini.

Peluncuran Cha Ching Money Adventures di Indonesia diramaikan melalui beragam kegiatan menarik seperti permainan seru dan financial talkshow, yang diselenggarakan 

Peluncuran program ini dihadiri oleh Dr. Sugiyanto, M.Pd, Widyaprada Ahli Madya, Direktorat SD, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Aman Santosa, Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK yang diwakilkan oleh F. A. Purnama Jaya, Deputi Direktur Informasi, Dokumentasi, dan EPK Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, dan Budi Tampubolon, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, serta murid-murid dari berbagai sekolah dasar di DKI Jakarta, termasuk di antaranya anak-anak dari karyawan, tenaga pemasar, dan nasabah Prudential Indonesia dan Prudential Syariah. 

sumber : Dok Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement