Kamis 20 Jul 2023 17:25 WIB

Aktivitas Seismik Gunung Lokon Meningkat, Status Level III Siaga

Warga diimbau untuk mengurangi aktivitas di radius 2,5 km dari kawah. .

Red: Mohamad Amin Madani

Asap putih menyembur dari kawah Tompaluan Gunung Lokon di Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (20/7/2023). Pos pengamatan Gunung Lokon Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat peningkatan aktivitas seismik Gunung Lokon dalam sebulan terakhir dan menaikkan statusnya dari Level II Waspada ke Level III Siaga serta memberi imbauan kepada pemerintah setempat untuk mengurangi aktivitas manusia di radius 2,5 km dari kawah. (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

Petugas pos pengamatan gunung api mengamati aktivitas semburan asap putih dari kawah Tompaluan Gunung Lokon di Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (20/7/2023). Pos pengamatan Gunung Lokon Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat peningkatan aktivitas seismik Gunung Lokon dalam sebulan terakhir dan menaikkan statusnya dari Level II Waspada ke Level III Siaga serta memberi imbauan kepada pemerintah setempat untuk mengurangi aktivitas manusia di radius 2,5 km dari kawah. (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,TOMOHON -- Asap putih menyembur dari kawah Tompaluan Gunung Lokon di Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (20/7/2023).

Pos pengamatan Gunung Lokon Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat peningkatan aktivitas seismik Gunung Lokon dalam sebulan terakhir dan menaikkan statusnya dari Level II Waspada ke Level III Siaga serta memberi imbauan kepada pemerintah setempat untuk mengurangi aktivitas manusia di radius 2,5 km dari kawah.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement