Jumat 21 Jul 2023 20:43 WIB

PT Semen Tonasa Raih Penghargaan Management Energi

Semen Tonasa berhasil turunkan konsumsi dan capai efisiensi biaya energi..

Red: Yogi Ardhi

Menteri Energi & Sumber Daya Mineral RI, Arifin Tasrif (kedua dari kanan) menyerahkan penghargaan Award of Excellence in Energy Management kepada Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin pada ajang the 2023 CEMs Energy Management Leadership Awards, di Goa, India. (FOTO : Dok Republika)

Direktur Produksi SIG, Reni Wulandari membawa trofi penghargaan Award of Excellence in Energy Management yang merupakan penghargaan tertinggi pada ajang the 2023 CEMs Energy Management Leadership Awards, di Goa, India. (FOTO : Dok Republika)

Selain pemanfaatan biomassa sebagai bahan bakar alternatif, implementasi manajemen energi berbasis ISO 50001 yang diterapkan PT Semen Tonasa juga mencakup inisiatif pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) dengan pemasangan panel surya untuk substitusi listrik dalam operasionalnya. (FOTO : Dok Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, GOA  -- PT Semen Tonasa terpilih sebagai satu dari dua perusahaan di dunia yang memenangkan Award of Excellence in Energy Management dari Clean Energy Ministerial (CEM) pada ajang the 2023 CEM’s Energy Management Leadership Awards di Goa, India, Jumat (21/7/2023). 

Raihan penghargaan ini stelah anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ini berhasil turunkan konsumsi dan capai efisiensi biaya energi dengan implementasi ISO 50001 yang diterapkan sejak 2019. 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Energi & Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, kepada Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin yang didampingi Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari di Goa, India, pada hari Jumat (21/7/2023).

PT Semen Tonasa secara konsisten menerapkan sistem manajemen energi berbasis ISO 50001 yang selaras dengan sustainability road map SIG untuk memastikan operasional perusahaan yang berkelanjutan dan mempertimbangkan isu Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG). 

 

sumber : Dok Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement