Jumat 28 Jul 2023 11:35 WIB

Tradisi Membagi Nasi Jangkrik di Kudus

Sebanyak 35.532 bungkus nasi jangkrik yang dibungkus daun jati dibagikan kepada warga.

Red: Mohamad Amin Madani

Warga antre untuk mendapatkan nasi jangkrik saat puncak acara Buka Luwur Sunan Kudus di kawasan Masjid Menara Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (28/7/2023). Tradisi peninggalan Sunan Kudus dengan membagikan sebanyak 35.532 bungkus kecil dan besar nasi jangkrik atau nasi berlauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati kepada warga itu sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas berkah sandang dan pangan serta untuk menumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho )

Panitia membagikan nasi jangkrik saat puncak acara Buka Luwur Sunan Kudus di kawasan Masjid Menara Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (28/7/2023). Tradisi peninggalan Sunan Kudus dengan membagikan sebanyak 35.532 bungkus kecil dan besar nasi jangkrik atau nasi berlauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati kepada warga itu sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas berkah sandang dan pangan serta untuk menumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho )

Warga menunjukkan nasi jangkrik saat puncak acara Buka Luwur Sunan Kudus di kawasan Masjid Menara Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (28/7/2023). Tradisi peninggalan Sunan Kudus dengan membagikan sebanyak 35.532 bungkus kecil dan besar nasi jangkrik atau nasi berlauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati kepada warga itu sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas berkah sandang dan pangan serta untuk menumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Warga antre untuk mendapatkan nasi jangkrik saat puncak acara Buka Luwur Sunan Kudus di kawasan Masjid Menara Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (28/7/2023).

Tradisi peninggalan Sunan Kudus dengan membagikan sebanyak 35.532 bungkus kecil dan besar nasi jangkrik atau nasi berlauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati kepada warga itu sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas berkah sandang dan pangan serta untuk menumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement