Sabtu 29 Jul 2023 23:42 WIB

Permintaan Tidak Menutup Bendungan Irigasi Colo

Petani meminta untuk tidak menutup pintu air.

Red: Tahta Aidilla

Warga mencari ikan saat melintas di samping beton pemecah arus air sungai di Bendungan Colo, Nguter Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023). Petani di wilayah irigasi Bendungan Colo meminta Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) untuk tidak menutup pintu air yang rutin tiap tahun dilakukan saat perawatan pada Oktober karena bertepatan dengan kemarau serta prediksi El Nino yang khawatirkan akan berdampak pada penurunan pasokan air irigasi sawah dan hasil panen petani. (FOTO : ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Warga duduk di pinggir Bendungan Colo, Nguter Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023). Petani di wilayah irigasi Bendungan Colo meminta Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) untuk tidak menutup pintu air yang rutin tiap tahun dilakukan saat perawatan pada Oktober karena bertepatan dengan kemarau serta prediksi El Nino yang khawatirkan akan berdampak pada penurunan pasokan air irigasi sawah dan hasil panen petani. (FOTO : ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,   SUKOHARJO  --  Warga mencari ikan saat melintas di samping beton pemecah arus air sungai di Bendungan Colo, Nguter Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023).

Petani di wilayah irigasi Bendungan Colo meminta Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) untuk tidak menutup pintu air yang rutin tiap tahun dilakukan saat perawatan pada Oktober karena bertepatan dengan kemarau serta prediksi El Nino yang khawatirkan akan berdampak pada penurunan pasokan air irigasi sawah dan hasil panen petani.

 

sumber : ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement