Senin 07 Aug 2023 20:33 WIB

Sisa Puing Banjir yang Melanda Mentougou di Beijing

Pemerintah China bagian Timur Laut meningkatkan status darurat (7/8/2023) .

Red: Tahta Aidilla

Puing-puing banjir tertinggal di dekat gedung perkantoran komersial setelah banjir dari sungai yang meluap di distrik Mentougou di pinggiran Beijing, Senin, (7/8/2023). (FOTO : AP Photo/Andy Wong)

Seorang pengendara barang melewati toko-toko yang tertutup lumpur di gedung perkantoran komersial setelah banjir dari sungai yang meluap di distrik Mentougou di pinggiran Beijing, Senin, (7/8/2023). (FOTO : AP Photo/Andy Wong)

Seorang pria melihat puing-puing banjir yang tersumbat di sebuah jalan setelah air banjir dari sungai yang meluap di distrik Mentougou di pinggiran Beijing, Senin, (7/8/2023). (FOTO : AP Photo/Andy Wong)

Warga mencuci koper dan barang-barang mereka yang terkena lumpur di tepi kanal di distrik Mentougou di pinggiran Beijing, Senin, (7/8/2023). (FOTO : AP Photo/Andy Wong)

Para pekerja membersihkan lumpur dari toko mereka setelah banjir dari sungai yang meluap di distrik Mentougou di pinggiran Beijing, Senin, (7/8/2023). (FOTO : AP Photo/Andy Wong)

Tentara makan siang saat mereka membersihkan lumpur yang tersumbat di alun-alun gedung perkantoran komersial setelah banjir dari sungai yang meluap di distrik Mentougou di pinggiran Beijing, Senin, (7/8/2023). (FOTO : AP Photo/Andy Wong)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  MENTOUGOU  --  Puing-puing banjir tertinggal di dekat gedung perkantoran komersial setelah banjir dari sungai yang meluap di distrik Mentougou di pinggiran Beijing, China, Senin, (7/8/2023).  

Beijing mempercepat pemulihan jalan-jalan utama yang rusak di daerah yang dilanda banjir, seperti distrik Fangshan dan Mentougou, sejak Kamis (3/8), untuk membantu upaya penyelamatan dan bantuan.

Otoritas berwenang di China telah meluncurkan upaya penyelamatan dan bantuan secara masif sebagai respons atas hujan lebat yang disebabkan oleh topan.

 

Selama beberapa hari terakhir, Beijing mengalami curah hujan tertinggi sejak pencatatan dimulai 140 tahun lalu, yang mengakibatkan 11orang tewas di kota itu. 

 

Total 93 jalan raya di atas level wilayah (county) di Beijing rusak akibat banjir, yang seluruhnya terletak di pinggiran kota.

 

Pemerintah China bagian Timur Laut meningkatkan status darurat (7/8/2023) terkait meluapnya air anak sungai Songhua ke tingkat berbahaya setelah berhari-hari hujan lebat yang disebabkan oleh topan doksuri.

 

sumber : AP Photo/Andy Wong
Advertisement
Berita Lainnya