Rabu 16 Aug 2023 15:32 WIB

Wajah Baru Mall Pertama di Kota Bandung

BIP merupakan pusat perbelanjaan dengan konsep mall pertama di Kota Kembang..

Red: Yogi Ardhi

Tampilan Facade hingga atrium dengan plafon yang di dominasi warna gold yang dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu. (FOTO : Dok Republika)

Fasilitas Mushola mall Bandung Indah Plaza setelah direnovasi. Musholla BIP ini mampu menampung 260 jamaah juga menggelar shalat Jumat bagi pengunjung juga warga (FOTO : Dok Republika)

Tampilan Facade hingga atrium dengan plafon yang di dominasi warna gold yang dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu. (FOTO : Dok Republika)

Plafon, sitting area, hingga interior foodcourt mengalami perubahan total dengan ambience yang lebih modern. (FOTO : Dok Republika)

Tampilan Facade hingga atrium dengan plafon yang di dominasi warna gold yang dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu.. (FOTO : Dok Republika)

Manajemen BIP juga melakukan renovasi pada toilet umum yang tersedia di setiap lantai mall dengan jumlah total 2 toilet tiap lantai. (FOTO : Dok Republika)

Manajemen BIP juga melakukan renovasi pada toilet umum yang tersedia di setiap lantai mall dengan jumlah total 2 toilet tiap lantai. (FOTO : Dok Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keberadaan mall di suatu kota dianggap salah satu indikator pertumbuhan ekonomi kawasan tersebut. Bagi warganya sendiri keberadaan mall bisa jadi memiliki ikatan emosional tersendiri daripada sekedar tempat berbelanja.

Sebagai pusat perbelanjaan dengan konsep mall pertama di Kota Kembang,  Bandung Indah Plaza (BIP) yang merupakan pusat perbelanjaan legendaris di Bandung menjadi cerminan kedua hal tadi.

Dikenal dengan nama populer BIP, kini menunjukkan wajah barunya setelah 33 tahun berdiri. Pusat perbelanjaan yang dikelola oleh PT Lippo Malls Indonesia (LMI) ini tengah melakukan peremajaan bangunan di beberapa area penting.

Sejumlah fasilitas mall menjalani peremajaan. Tempat seperti mushola, atrium, foodcourt, hingga toilet direnovasi oleh manajemen mall. 

 

Foodcourt yang berlokasi di lantai 3 BIP yang mengalami transformasi pada pada bangunan dimana  plafon, sitting area, hingga interior telah mengalami perubahan total dengan ambience baru dengan konsep tropical berkapasitas 400 kursi.

Fasilitas Mushola terasa lebih segar dengan area tempat berwudhu hingga area ibadah baru bagi pengunjung. Mushola yang mampu menampung 260 jamaah ini juga menggelar sholat jum’at bagi pengunjung juga warga.

Mall yang dikelola PT Lippo Malls Indonesia ini memberikan perhatian khusus pada penerapan ESG (Environment Social and Government) ramah lingkungan dengan menggunakan keseluruhan lampu yang hemat energi. 

 

 

sumber : Dok Republika
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement