Kamis 17 Aug 2023 09:40 WIB

Manchester City Juara Piala Super Eropa 2023

Manchester City menjadi juara Piala Super Eropa untuk pertama kalinya .

Red: Tahta Aidilla

Pemain Manchester City merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Manchester City dan Sevilla FC di Stadion Karaiskakis di Piraeus, Yunani, Kamis (17/8/2023) WIB. (FOTO : EPA-EFE/PANAGIOTIS MOSCHANDREOU)

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan para pemain setelah memenangkan pertandingan sepak bola Final Piala Super UEFA antara Manchester City dan Sevilla di stadion Georgios Karaiskakis di Piraeus, Athena, Yunani, Kamis (17/8/2023) WIB. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Pemain Manchester City merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Manchester City dan Sevilla FC di Stadion Karaiskakis di Piraeus, Yunani, Kamis (17/8/2023) WIB. (FOTO : AP Photo/Petros Giannakouris)

Pemain Manchester City merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Manchester City dan Sevilla FC di Stadion Karaiskakis di Piraeus, Yunani, Kamis (17/8/2023) WIB. (FOTO : EPA-EFE/GEORGIA PANAGOPOULOU)

Erling Haaland dari Manchester City merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola Final Piala Super UEFA antara Manchester City dan Sevilla di stadion Georgios Karaiskakis di Piraeus, Athena, Yunani, Kamis (17/8/2023) WIB. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Kiper Manchester City Ederson (kiri) merayakan dengan Nathan Ake dari Manchester City setelah memenangkan pertandingan sepak bola Final Piala Super UEFA antara Manchester City dan Sevilla di stadion Georgios Karaiskakis di Piraeus, dekat Athena, Yunani, Kamis (17/8/2023) WIB. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  PIRAEUS  --  Pemain Manchester City merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Manchester City dan Sevilla FC di Stadion Karaiskakis di Piraeus, Yunani, Kamis (17/8/2023) WIB.

Manchester City berhasil menang usai mengalahkan Sevilla dalam adu penalti. 

Kemenangan ini membawa Manchester City menjadi juara Piala Super Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Pep Guardiola memecahkan rekor dalam kompetisi tersebut.

Piala Super Eropa menjadi trofi keempat yang diraih The Citizens di tahun 2023 setelah Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

 

sumber : EPA, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement