Ahad 20 Aug 2023 21:04 WIB

Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023

Gelar juara kali pertama yang diraih oleh Spanyol di Piala Dunia Wanita.

Red: Tahta Aidilla

Tim Spanyol melakukan selebrasi saat menjuarai final sepak bola Piala Dunia Wanita melawan Inggris di Stadium Australia di Sydney, Australia, Ahad (20/8/2023). (FOTO : AP Photo/Steve Markham)

Kiper Spanyol Cata Coll (kedua kanan) melakukan penyelamatan pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Wanita antara Spanyol dan Inggris di Stadium Australia di Sydney, Australia, Ahad (20/8/2023). (FOTO : AP Photo/Rick Rycroft)

Kiper Inggris Mary Earps menyelamatkan penalti dari tendangan pemain Spanyol Jennifer Hermoso selama final sepak bola Piala Dunia Wanita antara Spanyol dan Inggris di Stadium Australia di Sydney, Australia, Ahad (20/8/2023). (FOTO : AP Photo/Rick Rycroft)

Aitana Bonmati dari Spanyol menerima Penghargaan Bola Emas FIFA setelah final sepak bola Piala Dunia Wanita antara Spanyol dan Inggris di Stadium Australia di Sydney, Australia, Ahad (20/8/2023). (FOTO : AP Photo/Mark Baker)

Eva Navarro dari Spanyol bek tengah berlari merayakan kemenangannya saat memenangkan final sepak bola Piala Dunia Wanita antara Spanyol dan Inggris di Stadium Australia di Sydney, Australia, Ahad (20/8/2023). (FOTO : AP Photo/Rick Rycroft)

Tim Spanyol melakukan selebrasi saat menjuarai final sepak bola Piala Dunia Wanita melawan Inggris di Stadium Australia di Sydney, Australia, Ahad (20/8/2023). (FOTO : AP Photo/Alessandra Tarantino)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  SYDNEY  --  Tim Spanyol melakukan selebrasi saat menjuarai final sepak bola Piala Dunia Wanita melawan Inggris di Stadium Australia di Sydney, Australia, Ahad (20/8/2023).

Spanyol berhasil unggul 1-0 pada menit ke-29 lewat gol Olga Carmona.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Spanyol juara Piala Dunia Wanita 2023 usai mengalahkan Inggris 1-0.

Prestasi ini menjadi gelar juara kali pertama yang diraih oleh Spanyol di Piala Dunia Wanita.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement