Sabtu 26 Aug 2023 17:15 WIB

Kemeriahan Gorolong On The Road di Bandung

Balapan kereta peti sabun ini kembali digelar setelah 35 tahun tidak terselenggara. .

Rep: Edi Yusuf, M Fauzi Ridwan / Red: Yogi Ardhi

Peserta beradu kecepatan menuju garis finish pada Lomba Kereta Peti Sabun Ke-10 Tahun 2023 (LKPS X 2023), di halaman Gedung Geologi, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023). (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Peserta berlomba beradu kecepatan menuju garis finish pada Lomba Kereta Peti Sabun Ke-10 Tahun 2023 (LKPS X 2023), di halaman Gedung Geologi, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023). (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Setelah vakum selama puluhan tahun, kegiatan bertajuk Gorolong On the Road ini kembali digelar. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Perlombaan ini akan dilaksanakan hingga 27 Agustus 2023 dengan kategori Heritage Race dan Fun Race. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Bermacam kereta peti sabun menunggu giliran untuk mengadu kecepatan pada Lomba Kereta Peti Sabun Ke-10 Tahun 2023 (LKPS X 2023), di halaman Gedung Geologi, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023). (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Peserta ditarik sepeda motor kembali ke paddock setelah mencapai garis finish pada Lomba Kereta Peti Sabun Ke-10 Tahun 2023 (LKPS X 2023), di halaman Gedung Geologi, Kota Bandung. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Belasan kereta peti sabun berada di area paddock yang akan mengikuti lomba balapan kereta peti sabun di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023). (FOTO : Republika/ M Fauzi Ridwan)

Belasan kereta peti sabun berada di area paddock yang akan mengikuti lomba balapan kereta peti sabun di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023). (FOTO : Republika/ M Fauzi Ridwan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan warga memadati area Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023) tepatnya di depan Museum Geologi. Mereka antusias menonton lomba balapan kereta peti sabun yang kembali digelar setelah 35 tahun tidak terselenggara atau vakum.

Para penonton memadati Jalan Diponegoro, tepatnya di garis start lomba balapan kereta peti sabun di depan Museum Geologi. Mereka ingin menyaksikan langsung kereta peti sabun yang bergerak dari area round start dengan ketinggian tiga meter menuju garis finish.

Para penonton menonton lomba balapan di area pinggir lintasan hingga ke ujung garis finish di depan kantor pajak Jawa Barat. Warga merekam video kereta peti sabun yang melaju menggunakan handphone masing-masing.

Kemeriahan acara lomba kereta peti sabun semakin semarak dengan adanya panggung hiburan, tenda UMKM kuliner dan lainnya. Penutupan sebagian jalan Diponegoro sempat membuat terjadi kepadatan kendaraan. Namun terpantau masih lancar.

 

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement