Ahad 27 Aug 2023 11:35 WIB

SpaceX dan NASA Meluncurkan Astronaut Crew-7 ke Luar Angkasa

Astronaut Crew-7 akan menyelesaikan misi enam bulan.

Red: Tahta Aidilla

Roket SpaceX Falcon 9 lepas landas dari Launch Complex 40 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral terlihat dari Harbortown Marina di Pulau Merritt, Florida, Sabtu (26/8/2023)malam. (FOTO : Malcolm Denemark/Florida Today via AP)

Roket SpaceX Crew-7 lepas landas dengan roket Falcon 9 dari Launch Complex 39A di Kennedy Space Center, Florida, AS, Sabtu (26/8/2023)malam. (FOTO : EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH)

Anggota spesialis Misi Crew-7 (Kiri-Kanan) NASA kosmonot Roscosmos Konstantin Borisov, pilot misi astronot ESA (Badan Antariksa Eropa) Andreas Mogensen, komandan misi astronot NASA Jasmin Moghbeli, dan astronot spesialis misi JAXA (Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang) Satoshi Furukawa berjalan keluar dari Gedung Operasi dan Checkout Neil A. Armstrong di Kompleks Peluncuran 39A di Titusville, Florida, AS, Sabtu (26/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH)

Roket SpaceX Crew-7 lepas landas dengan roket Falcon 9 dari Launch Complex 39A di Kennedy Space Center, Florida, AS, Sabtu (26/8/2023)malam. (FOTO : EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH)

Roket SpaceX Falcon 9 lepas landas dari Launch Complex 40 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral, Florida, Sabtu (26/8/2023)malam. (FOTO : Craig Bailey/Florida Today via AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  FLORIDA  --  Roket SpaceX Crew-7 lepas landas dengan roket Falcon 9 dari Launch Complex 39A di Kennedy Space Center, Florida, AS, Sabtu (26/8/2023) malam.

Sebelumnya, SpaceX dan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menunda peluncuran astronaut Crew-7 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Peluncuran tersebut telah diundur setidaknya 24 jam.

Roket yang membawa 22 satelit Starlink tersebut merupakan peluncuran kedua hari itu dari Space Coast untuk SpaceX.

Penerbang Crew-7 berencana menghabiskan enam bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional. 

Para astronaut Crew-7 akan menggantikan Bowen, Hoburg, Alneywadi, dan Fedyaev, yang berencana kembali ke Bumi setelah serah terima lima hari untuk menyelesaikan misi enam bulan. 

sumber : EPA, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement