Senin 28 Aug 2023 07:02 WIB

Balapan Penuh Drama, Max Verstappen Memenangkan F1 GP Belanda 2023

Hujan turun deras di Sirkuit membuat bendera merah harus dikeluarkan.

Red: Tahta Aidilla

Pembalap Belanda Max Verstappen dari Red Bull Racing merayakan kemenangan bersama tim sdi Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/Koen van Weel)

Pembalap Belanda Max Verstappen dari Red Bull Racing (kanan) memimpin balapan selama Grand Prix Belanda Formula 1 di Sirkuit Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/Koen van Weel)

Pembalap F1 Alfa Romeo Valtteri Bottas dari Finlandia berkendara di tengah hujan lebat saat Grand Prix Belanda Formula 1 di Sirkuit Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/Koen van Weel)

Pembalap Monaco Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari melintas saat Grand Prix Belanda Formula 1 di Sirkuit Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/Koen van Weel)

Mobil berbaris di pitlane di tengah hujan saat balapan diberhentikan dengan bendera merah selama Grand Prix Belanda Formula 1 di Sirkuit Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/Koen van Weel)

Penonton mengenakan jas hujan saat balapan diberhentikan saat Grand Prix Formula 1 Belanda di Sirkuit Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/Koen van Weel)

Pembalap Belanda Sergio Perez dari Red Bull Racing melesat saat Grand Prix Belanda Formula 1 di Sirkuit Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/Koen van Weel)

Penonton mengenakan jas hujan saat balapan diberhentikan saat Grand Prix Formula 1 Belanda di Sirkuit Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/Koen van Weel)

Pembalap Belanda Max Verstappen dari Red Bull Racing menghampiri bendera finis saat ia memenangkan Grand Prix Belanda Formula 1 di Sirkuit Zandvoort, di Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/Koen van Weel)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ZANDVOORT--Balapan Grand Prix Belanda Formula 1 di Sirkuit Zandvoort, Zandvoort, Belanda, Ahad (27/8/2023). Hujan turun deras di Sirkuit membuat bendera merah harus dikeluarkan.

Hujan yang sangat dadakan membuat sejumlah kru tim kelabakan untuk mengganti ban slick, hingga belum siap melakukan pitstop. Namun, ada juga yang nekat tetap memakai slick, karena hujan yang turun ternyata tak berlangsung lama.

Pembalap tim Red BullRacing Max Verstappen akhirnya berhasil memenangkan balapan F1 Belanda 2023, seusai melewati drama cuaca yang terjadi selama balapan.

 

sumber : EPA-EFE/Koen van Weel
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement