Kamis 07 Sep 2023 15:20 WIB

Pameran Foto Orientalis Belanda Christiaan Snouck Hurgronje

Snouck Hurgronje adalah sosok dibalik keberhasilan kolonial Belanda menguasai Aceh.

Red: Mohamad Amin Madani

Warga melihat koleksi foto biografi Christiaan Snouck Hurgronje dalam pameran di Kampung Universitas Islam Nageri (UIN) Banten di Serang, Banten, Kamis (7/9/2023). Pameran yang digelar Galeri Foto Jurnalistik ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta itu akan berlangsung hingga 20 September 2023. (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

Mahasiswi melihat koleksi foto biografi Christiaan Snouck Hurgronje dalam pameran di Kampung Universitas Islam Nageri (UIN) Banten di Serang, Banten, Kamis (7/9/2023). Pameran yang digelar Galeri Foto Jurnalistik ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta itu akan berlangsung hingga 20 September 2023. (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Warga melihat koleksi foto biografi Christiaan Snouck Hurgronje dalam pameran di Kampung Universitas Islam Nageri (UIN) Banten di Serang, Banten, Kamis (7/9/2023).

Pameran yang digelar Galeri Foto Jurnalistik ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta itu akan berlangsung hingga 20 September 2023.  

Snouck Hurgronje. Nama itu tak asing lagi dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, khususnya pada masa penaklukan Aceh oleh kolonial Belanda. Berkat informasi yang dipasok orientalis yang menguasai budaya Aceh dan Islam itu, pasukan kolonial Belanda berhasil menguasai Aceh.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement