Selasa 12 Sep 2023 23:30 WIB

Sekitar 300 Sumur Resapan Dibangun Agar Sumber Air Tetap Terjaga Saat Kemarau

Sumur resapan berfungsi untuk menyerap air hujan ke dalam tanah .

Red: Mohamad Amin Madani

Warga membuka penutup lubang sumur resapan air hujan di Patemon, Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Menurut warga, sekitar 300 sumur resapan air hujan dibangun di daerah itu yang berfungsi untuk menyerap air hujan ke dalam tanah sehingga sumber air pada sumur milik warga tetap terjaga walau musim kemarau. (FOTO : Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Warga mengontrol pipa saluran air yang terpasang pada sumber air sumur gali di Patemon, Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Menurut warga, sekitar 300 sumur resapan air hujan dibangun di daerah itu yang berfungsi untuk menyerap air hujan ke dalam tanah sehingga sumber air pada sumur milik warga tetap terjaga walau musim kemarau. (FOTO : Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Warga membuka penutup lubang sumur resapan air hujan di Patemon, Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023).

Menurut warga, sekitar 300 sumur resapan air hujan dibangun di daerah itu yang berfungsi untuk menyerap air hujan ke dalam tanah sehingga sumber air pada sumur milik warga tetap terjaga walau musim kemarau. 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement