Rabu 20 Sep 2023 04:30 WIB

Solo Traveling Siapa Takut? Ikuti 4 Tips Ini

Tantangan solo traveler yakni harus mempersiapkan semua sendiri..

Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, Solo trip termasuk sebagai tren yang terus berkembang hingga sekarang. Meski bebas menikmati liburan sendiri sesuai keinginan pribadi, ada tantangan yang harus dihadapi solo traveler karena harus mempersiapkan segala sesuatu sendiri.

Di bawah ini empat tips untuk solo traveling wajib traveler ikuti:

Baca Juga

1. Menyiapkan itinerary dan dokumen penting

itinerary merupakan hal krusial karena menjadi rencana perjalanan liburan. Ini untuk menghindari rasa bingung dan efektif mengatur pengeluaran trip. Untuk dokumen pastikan menyiapkan identitas diri, paspor, sampai tiket perjalanan.

2. Memahami akses akomodasi dan transportasi

Pentingnya memahami akses akomodasi dan transportasi harus disiapkan sejak awal. Tentu harus memastikan memilih penginapan aman sekaligus nyaman. Tidak ada salahnya mempelajari apa kendaraan yang bisa dipakai selama liburan. Termasuk memperhitungkan rute terbaik untuk menuju destinasi pilihan. 

3. Hanya mengunjungi destinasi favorit

Pilihan untuk hanya mengunjungi destinasi favorit mampu membuat solo traveling lebih berwarna. Mencari objek terfavorit lebih baik sehingga hemat waktu.

4. Membawa obat pribadi

Kewajiban membawa obat pribadi penting karena perjalanan ini dilakukan sendiri. Artinya, harus mengetahui kondisi tubuh terutama jika punya penyakit. Walau sehat sekalipun jangan lupa membawa obat anti mual, vitamin, dan parasetamol.

 

Sumber: Republika

 

Pengolah: Gita Amanda

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement