Kamis 21 Sep 2023 23:15 WIB

Sinergi Perkuat Regulasi Ekosistem Halal

Menyatukan langkah para stakeholder yang ada dalam rangkaian proses sertifikasi halal.

Rep: Prayogi/ Red: Tahta Aidilla

Ketua Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) Elvina A Rahayu, Direktur Komisi Produk Halal Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah Afdhal Aliasar, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Aqil Irham dan Asisten Deputi Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Thomas Siregar (dari kiri) berbincang disela acara Forum Group Discussion (FGD) dan workshop di Jakarta, Kamis (21/9/2023). FGD dan Workshop yang diselenggarakan oleh Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) ini mengangkat tema Bersinergi Memperkuat Regulasi Ekosistem Halal Untuk Perlindungan Konsumen Muslim. Tema ini ambil dalam rangka menyatukan langkah para stakeholder yang ada dalam rangkaian proses sertifikasi halal di Indonesia. (FOTO : Republika/Prayogi)

Asisten Deputi Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Thomas Siregar memberikan sambutan dalam acara Forum Group Discussion (FGD) dan workshop di Jakarta, Kamis (21/9/2023). FGD dan Workshop yang diselenggarakan oleh Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) ini mengangkat tema Bersinergi Memperkuat Regulasi Ekosistem Halal Untuk Perlindungan Konsumen Muslim. Tema ini ambil dalam rangka menyatukan langkah para stakeholder yang ada dalam rangkaian proses sertifikasi halal di Indonesia. (FOTO : Republika/Prayogi)

Ketua Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) Elvina A Rahayu, Direktur Komisi Produk Halal Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah Afdhal Aliasar, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Aqil Irham dan Asisten Deputi Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Thomas Siregar (dari kiri) memberikan keterangan pers disela acara Forum Group Discussion (FGD) dan workshop di Jakarta, Kamis (21/9/2023). FGD dan Workshop yang diselenggarakan oleh Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) ini mengangkat tema Bersinergi Memperkuat Regulasi Ekosistem Halal Untuk Perlindungan Konsumen Muslim. Tema ini ambil dalam rangka menyatukan langkah para stakeholder yang ada dalam rangkaian proses sertifikasi halal di Indonesia. (FOTO : Republika/Prayogi)

Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN Hendro Kusumo (tengah) bersama Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Aqil Irham (kanan) dan Direktur Komisi Produk Halal Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah Afdhal Aliasar (kiri) menjadi narasumber dalam acara Forum Group Discussion (FGD) dan workshop di Jakarta, Kamis (21/9/2023). FGD dan Workshop yang diselenggarakan oleh Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) ini mengangkat tema Bersinergi Memperkuat Regulasi Ekosistem Halal Untuk Perlindungan Konsumen Muslim. Tema ini ambil dalam rangka menyatukan langkah para stakeholder yang ada dalam rangkaian proses sertifikasi halal di Indonesia. (FOTO : Republika/Prayogi)

Ketua Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) Elvina A Rahayu (kiri) berbincang dengan Asisten Deputi Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Thomas Siregar (kiri) disela acara Forum Group Discussion (FGD) dan workshop di Jakarta, Kamis (21/9/2023). FGD dan Workshop yang diselenggarakan oleh Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) ini mengangkat tema Bersinergi Memperkuat Regulasi Ekosistem Halal Untuk Perlindungan Konsumen Muslim. Tema ini ambil dalam rangka menyatukan langkah para stakeholder yang ada dalam rangkaian proses sertifikasi halal di Indonesia. (FOTO : Republika/Prayogi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  --  Ketua Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) Elvina A Rahayu, Direktur Komisi Produk Halal Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah Afdhal Aliasar, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Aqil Irham dan Asisten Deputi Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Thomas Siregar berbincang disela acara Forum Group Discussion (FGD) dan workshop di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

FGD dan Workshop yang diselenggarakan oleh Asosiasi Lembaga Pemeriksa Halal Indonesia (ALPHI) ini mengangkat tema Bersinergi Memperkuat Regulasi Ekosistem Halal Untuk Perlindungan Konsumen Muslim.

Tema ini ambil dalam rangka menyatukan langkah para stakeholder yang ada dalam rangkaian proses sertifikasi halal di Indonesia.

 

sumber : Republika/Prayogi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement