Sabtu 23 Sep 2023 20:20 WIB

Kaesang Pangarep Resmi Bergabung dengan PSI

Masuknya Kaesang ditandai dengan penyerahan simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI..

Rep: Mohammad Ayudha/ Red: Yogi Ardhi

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep berdiri di dapen pintu usai menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI secara simbolis di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kedua kanan) didampingi istri Erina Gudono (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai menerima Kartu Tanda Anggota Partai Solidaritas Indonesia. (FOTO : ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kedua kiri) dan Erina Gudono (kedua kanan) berfoto usai menerim Kartu Tanda Anggota PSI di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kediaman Jokowi di Sumber, Solo, Sabtu (23/9/2023). 

 

"Pertama terima kasih atas kedatangan ada beberapa hal yang kita sampaikan secara resmi Ketum kita bro Giring Ganesha akan menyerahkan friendship card kartu persahabatan KTA-nya PSI," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Sabtu (23/9/2023). 

 

KTA berukuran besar tersebut tertera nama lengkap Kaesang Pangarep. Ada juga nomor keanggotaannya sebagai kader PSI. Melihat KTA tersebut Giring pun sempat terkejut lantaran ukurannya yang terlalu besar.

 

"Ini versi besar, dulu saya ngak sebesar ini," kata Giring berkelakar. 

 

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie mengatakan hari ini adalah hari bahagia lantaran sosok mawar yang sebelumnya belum jelas ternyata adalah Kaesang. 

 

Kaesang Pangarep mengaku sempat meminta restu kepada ayahnya, Presiden Jokowi sebelum dirinya bergabung dengan PSI. 

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kaesang usai menerima KTA dari Ketua Umum PSI Giring Ganesha di Kediaman Jokowi, Sabtu (23/9/2023). Namun, Kaesang mengatakan Jokowi sangat sibuk sehingga ia mengatakan paling banter hanya mendapatkan waktu 5 menit. 

 

"Ya minta restu pasti tapi kan namanya juga beliau itu kan sibuk banget kan mentok mentok dapat 5 menit," kata Kaesang, Sabtu (23/9/2023). 

 

Ketika disinggung apakah dirinya juga meminta pesan dari Jokowi, Kaesang berkelakar ia hanya meminta restu bukan pesan.  

 

"Iya saya kan cuma minta restu, nggak minta pesan," katanya. 

 

Disinggung apakah sebelum dirinya resmi masuk ke PSI sempat berkomunikasi dengan Jokowi dan Gibran, Kaesang membenarkan hal tersebut, meskipun pembicaraan yang dilakukan hanya sekadarnya. Namun, ia mengaku pesannya tak pernah dibalas oleh kakaknya, Gibran Rakabuming. 

 

sumber : Antara Foto, Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement