Senin 25 Sep 2023 08:34 WIB

UNISA Yogyakarta Gelar Mataf dan Dialog Bersama Nadiem Makarim

Kegiatan ini diikuti 2.400 mahasiswa baru UNISA.

Red: Edwin Dwi Putranto

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim beserta jajaran pimpinan, dosen dan mahasiswa baru UNISA Yogyakarta melakukan foto bersama saat kegiatan Masa Taaruf (Mataf) bagi Mahasiswa Baru (Maba) pada 18-22 September 2023 di Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti 2.400 Maba UNISA. (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

Atraksi kuda yang merupakan simbol dari proses kebangkitan pemuda menuju generasi emas untuk Indonesia berkemajuan ditampilkan saat kegiatan Masa Taaruf (Mataf) bagi Mahasiswa Baru (Maba) pada 18-22 September 2023 di Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti 2.400 Maba UNISA. (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

Pembukaan Masa Taaruf (Mataf) Mahasiswa Baru (Maba) UNISA Yogyakarta dimeriahkan dengan flashmob  lagu satu asa (jingle mataf 2023). (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

Mataf mahasiswa baru UNISA Yogyakarta dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes. Kegiatan ini diikuti 2.400 Maba UNISA. (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menjadi pembicara dalam dialog bersama Mahasiswa Baru UNISA Yogyakarta pada kegiatan Masa Taaruf (Mataf) bagi Mahasiswa Baru (Maba) pada 18-22 September 2023 di Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti 2.400 Maba UNISA. (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

Mahasiswa baru UNISA Yogyakarta dari Prodi Ilmu Komunikasi asal Timor Leste, Ivonea Renha dos Santos Soares bertanya tentang tips sukses seorang Nadiem Makarim dalam dialog bersama Mahasiswa Baru UNISA Yogyakarta pada kegiatan Masa Taaruf (Mataf) bagi Mahasiswa Baru (Maba) pada 18-22 September 2023 di Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti 2.400 Maba UNISA. (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

Mahasiswa baru melakukan praktik pengelolaan sampah organik dengan komposter Lodong Sisa Dapur (Losida). (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

Mahasiswa Baru UNISA Yogyakarta membagikan komposter Lodong Sisa Dapur (Losida) kepada warga sekitar kampus sebagai alternatif pengolahan sampah organik rumah tangga. Hal ini sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan ditengah permasalahan sampah di Yogyakarta. (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

Mahasiswa baru dan civitas UNISA Yogyakarta melakukan kegiatan senam sehat untuk menjaga tubuh bugar dan pikiran tetap segar. (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

Keseruan mahasiswa baru UNISA Yogyakarta di acara inagurasi thanks party sebagai acara penutupan rangkaian MATAF 2023. Kegiatan ini diikuti 2.400 Maba UNISA. (FOTO : Dok UNISA Yogyakarta)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) melaksanakan kegiatan Masa Ta'aruf (Mataf) bagi Mahasiswa Baru (Maba) pada 18-22 September 2023 dengan tema "Membangun Generasi Emas Menuju Indonesia Berkemajuan". Kegiatan ini diikuti 2.400 Maba dan dibuka Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes. Dalam acara pembukaan disemarakkan juga dengan flasmob lagu Satu Asa (jigle Mataf 2023) dan atraksi kuda.

Mataf Maba UNISA dihadiri Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim yang mengisi "Dialog Bersama Mas Menteri", serta kegiatan peduli lingkungan berupa praktik pengelolaan sampah organik. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Salmah menyatakan, pemuda adalah masa depan bangsa, maka perlu untuk mempersiapkan diri menjadi pemuda yang akan merubah Indonesia menjadi lebih baik.

Salah satu pembeda kampus Muhammadiyah/Aisyiyah dengan kampus lain lanjut Salmah, adalah adanya Catur Dharma yang ke 4 yaitu pembelajaran Agama Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK). Dengan pemahaman AIK yang baik akan dihantarkan menjadi pemuda-pemuda yang berakhlak mulia mencintai Al Quran.

sumber : UNISA Yogyakarta
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement