Kamis 28 Sep 2023 16:53 WIB

Sungai Cikeruh Kabupaten Bandung Mengering

Kondisi sungai yang mengering dimanfaatkan warga untuk menggembalakan ternaknya..

Rep: Abdan Syakura/ Red: Yogi Ardhi

Warga menggembalakan domba di Sungai Cikeruh, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023). Akibat musim kemarau yang melanda beberapa wilayah di Jawa Barat, Sungai Cikeruh yang bermuara di Sungai Citarum dan airnya dibutuhkan petani untuk irigasi tersebut mengering. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Warga beraktivitas di bantaran Sungai Cikeruh, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Berada di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, sungai ini mengering hingga tampak dasar sungai ditumbuhi tanaman liar. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Di beberapa bagian sungai tampak bekas galian oleh warga sebagai upaya mencari air sungai yang tersisa. Kekeringan juga membuat petani di sekitar sungai gagal panen. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Tanaman liar yang tumbuh di dasar sungai yang mengering dimanfaatkan warga untuk menggembalakan ternaknya. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Warga menggembalakan domba di Sungai Cikeruh, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Warga beraktivitas di bantaran Sungai Cikeruh, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023). Akibat musim kemarau yang melanda beberapa wilayah di Jawa Barat, membuat sungai Cikeruh mengering 3 bulan terakhir.

Berada di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, sungai ini mengering hingga tampak dasar sungai ditumbuhi tanaman liar. Kondisi ini dimanfaatkan warga untuk menggembalakan ternaknya.

Di beberapa bagian sungai tampak bekas galian oleh warga sebagai upaya mencari air sungai yang tersisa. Kekeringan juga membuat petani di sekitar sungai gagal panen.

 

 

sumber : Repubilka
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement