Jumat 29 Sep 2023 14:30 WIB

Tradisi Wiwitan Panen Padi Petani Delanggu

Wujud syukur atas hasil panen padi dan harga jual yang baik.

Red: Tahta Aidilla

Warga membawa gunungan hasil panen padi pada Tradisi Wiwitan Panen Padi di Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (29/9/2023). Tradisi wiwitan panen padi yang dilakukan masyarakat setempat yang sebagian besar merupakan petani itu merupakan wujud syukur atas hasil panen padi dan harga jual yang baik meskipun ditengah iklim El Nino melanda. (FOTO : ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Foto udara kondisi Pasar Leuwiliang pascakebakaran di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/9/2023). Menurut data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor Kebakaran di Pasar Leuwiliang pada Rabu 27 September 2023 malam itu menghanguskan 1.580 lapak pedagang. (FOTO : ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Warga membawa gunungan hasil panen padi pada tradisi Wiwitan Panen Padi di Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (29/9/2023).

Tradisi Wiwitan Panen Padi yang dilakukan masyarakat setempat yang sebagian besar merupakan petani itu merupakan wujud syukur atas hasil panen padi dan harga jual yang baik meskipun ditengah iklim El Nino melanda.

 

sumber : ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement