Ahad 01 Oct 2023 23:28 WIB

Parade Istana Berbatik, Menteri Kabinet Berjalan di Atas Catwalk

Parade Istana Berbatik ini digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional..

Red: Yogi Ardhi

Mendagri Tito Karnavian (kiri) dan Menparekraf Sandiaga Uno dengan busana batik bergaya di atas catwalk dalam acara Istana Berbatik di depan Istana Merdeka, Jakarta, (1/10/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba saat menghadiri acara Istana Berbatik di depan Istana Merdeka, Jakarta, Ahad (1/10/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju mengajak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berswafoto dalam acara Istana Berbatik di depan Istana Merdeka, Jakarta, Ahad (1/10/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri dan membuka parade Istana Berbatik yang digelar di depan Istana Merdeka pada Ahad (1/10/2023) petang. Dalam sambutan pembukaannya, Jokowi mengatakan bahwa parade Istana Berbatik ini digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia. Jokowi juga mengajak masyarakat untuk aktif melestarikan dan mengembangkan batik.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia serta aktif melestarikan dan mengembangkannya,” kata Jokowi.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju mengajak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berswafoto dalam acara Istana Berbatik di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

 

Perhelatan yang melibatkan 500 orang dalam peragaan busana batik mulai dari pejabat negara, petinggi kementerian/lembaga dan BUMN, perwakilan kerajaan-kerajaan nusantara hingga para duta besar tersebut untuk memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober. 

sumber : Repubilka, Antara Foto
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement