Rabu 04 Oct 2023 12:10 WIB

Karnaval Sambut HUT Ke-267 Kota Yogyakarta

HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug .

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Mohamad Amin Madani

Pelajar SMPN 8 Yogyakarta menggunakan riasan edan-edanan saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di kawasan Kotabaru, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SMPN 6 Yogyakarta menggunakan kostum kesenian Gedruk saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SMPN 8 Yogyakarta membawa gunungan saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di kawasan Kotabaru, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SMPN 8 Yogyakarta membawa maket Tugu Pal Putih saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di kawasan Kotabaru, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SMPN 8 Yogyakarta memainkan gamelan saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di kawasan Kotabaru, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SD Masjid Syuhada menggunakan pakaian gagrak Yogyakarta saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di kawasan Kotabaru, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SMPN 6 Yogyakarta membawa gunungan saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SD Mangunan Go 8 saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar menggunakan alat musik dari galon air saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SMPN 6 Yogyakarta menggunakan kostum kesenian Jathilan saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SMPN 6 Yogyakarta menggunakan kostum petani saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelajar SMPN 6 Yogyakarta membawa gunungan makanan jadi saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023). Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pelajar SMPN 8 Yogyakarta menggunakan riasan edan-edanan saat karnaval menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta di kawasan Kotabaru, Yogyakarta, Rabu (4/10/2023).

Untuk menyambut HUT ke-267 Kota Yogyakarta berbagai sekolah kompak melakukan karnaval dengan berbagai tema. HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini mengangkat tema Tatag, Teteg, Tutug yang juga berarti semangat dan harapan dalam melayani masyarakat. Mereka melakukan karnaval dengan berkeliling di seputar sekolah berada. Mulai dari kostum pelaku seni, pahlawan, petani, hingga busana tradisional digunakan oleh pelajar saat karnaval.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement