Jumat 06 Oct 2023 22:05 WIB

Bernostalgia Kuliner di Warung Jadoel yang Berusia 200 Tahun

Warung ini buka 24 jam dan tutup hanya saat Lebaran..

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Tahta Aidilla

Berbagai ragam makanan tradisional yang tersedia di Waroeng Jadoel, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (6/10/2023). Waroeng Jadoel merupakan salah satu tempat kuliner khas karena warung makan pertama yang didirikan di Temanggung. Usia warung ini lebih dari 200 tahun, dan sudah dikelola oleh keturunan ke tiga. Berbagai makanan tradisional tersedia di sini, serta toples kaca yang khas jaman dulu masih digunakan untuk menyajikan camilan. Uniknya warung ini buka 24 jam dan tutup hanya saat Lebaran. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelayan menyiapkan teh gula aren untuk pengunjung di Waroeng Jadoel, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (6/10/2023). Waroeng Jadoel merupakan salah satu tempat kuliner khas karena warung makan pertama yang didirikan di Temanggung. Usia warung ini lebih dari 200 tahun, dan sudah dikelola oleh keturunan ke tiga. Berbagai makanan tradisional tersedia di sini, serta toples kaca yang khas jaman dulu masih digunakan untuk menyajikan camilan. Uniknya warung ini buka 24 jam dan tutup hanya saat Lebaran. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pengunjung berdiskusi sambil menikmati minuman kopi di Warung Kopi (Warkop) Nan Yo, Pondok, Padang, Sumatera Barat, Kamis (5/10/2023). Warkop legendaris yang berdiri sejak 1932 itu menyajikan kopi robusta yang diseduh gaya Hainan dengan nuansa warung ala zaman dulu namun tetap dikunjungi konsumen dari berbagai usia. (FOTO : Antara/Iggoy el Fitra)

Pelayan mengambil makanan untuk pengunjung di Waroeng Jadoel, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (6/10/2023). Waroeng Jadoel merupakan salah satu tempat kuliner khas karena warung makan pertama yang didirikan di Temanggung. Usia warung ini lebih dari 200 tahun, dan sudah dikelola oleh keturunan ke tiga. Berbagai makanan tradisional tersedia di sini, serta toples kaca yang khas jaman dulu masih digunakan untuk menyajikan camilan. Uniknya warung ini buka 24 jam dan tutup hanya saat Lebaran. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Toples kaca berisi camilan yang dijual di Waroeng Jadoel, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (6/10/2023). Waroeng Jadoel merupakan salah satu tempat kuliner khas karena warung makan pertama yang didirikan di Temanggung. Usia warung ini lebih dari 200 tahun, dan sudah dikelola oleh keturunan ke tiga. Berbagai makanan tradisional tersedia di sini, serta toples kaca yang khas jaman dulu masih digunakan untuk menyajikan camilan. Uniknya warung ini buka 24 jam dan tutup hanya saat Lebaran. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pengunjung duduk di teras Waroeng Jadoel, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (6/10/2023). Waroeng Jadoel merupakan salah satu tempat kuliner khas karena warung makan pertama yang didirikan di Temanggung. Usia warung ini lebih dari 200 tahun, dan sudah dikelola oleh keturunan ke tiga. Berbagai makanan tradisional tersedia di sini, serta toples kaca yang khas jaman dulu masih digunakan untuk menyajikan camilan. Uniknya warung ini buka 24 jam dan tutup hanya saat Lebaran. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pelayan melayani pembeli di Waroeng Jadoel, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (6/10/2023). Waroeng Jadoel merupakan salah satu tempat kuliner khas karena warung makan pertama yang didirikan di Temanggung. Usia warung ini lebih dari 200 tahun, dan sudah dikelola oleh keturunan ke tiga. Berbagai makanan tradisional tersedia di sini, serta toples kaca yang khas jaman dulu masih digunakan untuk menyajikan camilan. Uniknya warung ini buka 24 jam dan tutup hanya saat Lebaran. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Berbagai ragam makanan tradisional yang tersedia di Waroeng Jadoel, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (6/10/2023).

Waroeng Jadoel merupakan salah satu tempat kuliner khas karena warung makan pertama yang didirikan di Temanggung. Usia warung ini lebih dari 200 tahun dan sudah dikelola oleh keturunan ketiga.

Berbagai makanan tradisional tersedia di sini serta toples kaca yang khas zaman dulu masih digunakan untuk menyajikan camilan. Uniknya, warung ini buka 24 jam dan tutup hanya saat Lebaran.

 

sumber : Republika/Wihdan Hidayat
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement