Kamis 12 Oct 2023 14:04 WIB

Jutaan Tahun Terpendam, Ditemukan Objek Diduga Cagar Budaya Masa Prasejarah

Temuan warga yakni objek diduga cagar budaya yang berasal dari zaman megalitikum.

Red: Tahta Aidilla

Peneliti melihat objek diduga cagar budaya (ODCB) di Korong Surantiah, Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (12/10/2023). Pemkab Padang Pariaman merilis temuan warga yakni objek diduga cagar budaya yang berasal dari zaman megalitikum berupa bebatuan berbentuk balok dan pilar-pilar yang masih dalam penelitian pihak terkait. (FOTO : ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Peneliti melihat objek diduga cagar budaya (ODCB) berbentuk lesung di Korong Surantiah, Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (12/10/2023). Pemkab Padang Pariaman merilis temuan warga yakni objek diduga cagar budaya yang berasal dari zaman megalitikum berupa bebatuan berbentuk balok dan pilar-pilar yang masih dalam penelitian pihak terkait. (FOTO : ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Foto udara perbukitan yang terdapat objek diduga cagar budaya (ODCB) di Korong Surantiah, Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (12/10/2023). Pemkab Padang Pariaman merilis temuan warga yakni objek diduga cagar budaya yang berasal dari zaman megalitikum berupa bebatuan berbentuk balok dan pilar-pilar yang masih dalam penelitian pihak terkait. (FOTO : ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Peneliti melihat objek diduga cagar budaya (ODCB) di Korong Surantiah, Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatra Barat, Kamis (12/10/2023).

Pemkab Padang Pariaman merilis temuan warga, yakni objek diduga cagar budaya yang berasal dari zaman megalitikum berupa bebatuan berbentuk balok dan pilar-pilar yang masih dalam penelitian pihak terkait.

 

sumber : ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement