Senin 16 Oct 2023 23:21 WIB

Kerajinan dari Pemanfaatan Bank Sampah di Surabaya

Kerajinan yang bernilai ekonomi, seperti tas dan tikar..

Red: Tahta Aidilla

Pekerja menyelesaikan tikar berbahan plastik di Bank Sampah Sektor Samber 10, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/10/2023). Dalam sebulan bank sampah yang memiliki 110 unit bank sampah dan dikelolah warga setempat itu dapat mengumpulkan sampah sebanyak 3,5 ton per bulan, sebagian dari sampah dijual kembali ke industri daur ulang dan sebagiannya diolah menjadi kerajinan yang bernilai ekonomi seperti tas, tikar, dan kerajinan lainnya. (FOTO : ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Warga menimbang dan mencatat sampah kering untuk dikelola di Bank Sampah Sektor Samber 10, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/10/2023). Dalam sebulan bank sampah yang memiliki 110 unit bank sampah dan dikelolah warga setempat itu dapat mengumpulkan sampah sebanyak 3,5 ton per bulan, sebagian dari sampah dijual kembali ke industri daur ulang dan sebagiannya diolah menjadi kerajinan yang bernilai ekonomi seperti tas, tikar, dan kerajinan lainnya. (FOTO : ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pekerja menyelesaikan tikar berbahan plastik di Bank Sampah Sektor Samber 10, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/10/2023).

Dalam sebulan bank sampah yang memiliki 110 unit bank sampah dan dikelola warga setempat itu dapat mengumpulkan sampah sebanyak 3,5 ton per bulan, sebagian dari sampah dijual kembali ke industri daur ulang dan sebagiannya diolah menjadi kerajinan yang bernilai ekonomi seperti tas, tikar, dan kerajinan lainnya.

 

sumber : ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement